Pawang Kuda Lumping Tewas Saat Tampil di Baturaja OKU, Biasanya Dikenal Kebal dan Tak Berdarah

Eko (49), pawang kuda lumping meninggal dunia tak lama setelah pertunjukan aksi kuda lumping berlangsung, Minggu (18/8/2019) dalam rangka HUT ke-74 RI

Pawang Kuda Lumping Tewas Saat Tampil di Baturaja OKU, Biasanya Dikenal Kebal dan Tak Berdarah
Dok. Polisi
Pawang kuda lumping tewas setelah atraksi memecahkan genteng dengan kepala di Baturaja, OKU, Minggu (18/8/2019). 

TRIBUNPALU.COM - Eko (49), pawang kuda lumping akhirnya meninggal dunia tak lama setelah pertunjukan aksi kuda lumping berlangsung, Minggu (18/8/2019) dalam rangka memeriahkan HUT Ke-74 Kemerdekaan RI di Baturaja OKU.

Meninggalnya Eko ini membuat warga kaget karena Eko yang dikenal sudah puluhan tahun menjadi pawang kuda lumping tak pernah mengalami luka sedikit pun saat beraksi.

Namun pada pertunjukan Minggu itu, warga menyaksikan ada yang janggal dengan apa yang dilakukan Eko.

Sebab diluar kebiasaan yang dilakukannya dalam atraksi jauh sebelumnya, ketika Eko yang sudah puluhan tahun menekuni karirnya sebagai pawang ini terlihat berdarah.

Sontak warga terkejut ketika melihat kepala Eko berdarah, padahal selama ini sang pawang dikenal tidak pernah berdarah ketika memecahkan benda keras dengan kepalanya.

Tak heran warga kaget, bahkan kegembiraan warga menikmati hiburan kuda lumping kemudian menjadi duka dengan tewasnya Pawang Kuda Lumping Eko (49) saat atraksi, Minggu (18/8/2019).

Berikut kronologis mulai dari kedatangan hingga atraksi yang dilakukan Eko, pada HUT ke-74 RI di Baturaja OKU, Minggu (18/8/2019):

Hiburan kesenian khas daerah Jawa Timur yang digelar di Kelurahan Talang Jawa, Kecamatan Baturaja Barat, Kabupaten Ogan Komering Ulu Provinsi Sumatera Selatan ini awalnya disambut meriah oleh penonton.

Warga yang didominasi oleh suku Jawa ini dengan penuh antusias menunggu acara dimulai.

Eko (49), pawang kuda lumping akhirnya meninggal dunia tak lama setelah pertunjukan aksi kuda lumping berlangsung, Minggu (18/8/2019) dalam rangka memeriahkan HUT Ke-74 Kemerdekaan RI di Baturaja OKU.
Eko (49), pawang kuda lumping akhirnya meninggal dunia tak lama setelah pertunjukan aksi kuda lumping berlangsung, Minggu (18/8/2019) dalam rangka memeriahkan HUT Ke-74 Kemerdekaan RI di Baturaja OKU. (SRIWIJAYA POST/LENI JUWITA)

Acara yang dinanti-nanti pun tiba.

Halaman
1234
Editor: Rizkianingtyas Tiarasari
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved