Liga 1 2019

Arema FC Vs PSIS Semarang, Singo Edan Galau Tentukan Fullback Utama

Arema FC belum bisa menentukan siapa pemain yang bakal mengisi posisi fullback kiri dalam pertandingan Liga 1 2019 melawan PSIS Semarang, Sabtu

Arema FC Vs PSIS Semarang, Singo Edan Galau Tentukan Fullback Utama
Istimewa
Penyerang Arema FC, Dendi Santoso, merayakan gol ke gawang Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Kamis (15/8/2019). 

TRIBUNPALU.COM - Arema FC belum bisa menentukan siapa pemain yang bakal mengisi posisi fullback kiri dalam pertandingan Liga 1 2019 melawan PSIS Semarang, Sabtu (27/8/2019).

Alfin Tuasalamony, Nasir dan Ridwan Tawainella berpeluang menempati posisi tersebut setelah ditinggal Alfarizi yang masih menjalani pemulihan cedera.

Saat melawan Bali United, Alfin Tuasalamony mendapat kritik tajam karena tampil under perform dan banyak pihak meminta pemain tersebut dicadangkan.

Sebaliknya, nama Nasir yang turun pada babak kedua diyakini bermain lebih baik dan digadang-gadang bakal turun melawan PSIS.

Jadwal Lengkap F1 2020, Selamat Tinggal Jerman, Selamat Datang Vietnam

Namun, tim pelatih Arema menyebut siapa pun memiliki peluang bermain.

Asisten pelatih Arema, Kuncoro, belum menjamin Nasir yang bakal lebih dipercaya ketimbang Alfin. Dengan catatan, Alfarizi memang masih absen pada pekan ini. 

"Kami masih melihat kondisi dalam latihan. Apapun bisa terjadi, selain tentu saja terus evaluasi sembari menyiapkan tim,” ujar Kuncoro.

Dia menerangkan, Alfin tetap memiliki peluang tampil. Menurutnya, kondisi pemain yang tidak optimal pada pekan lalu bisa saja berubah selama latihan dan menjadi lebih baik. 

Jadwal Liga 1 Hari Ini, Jumat (30/8/2019), Persib Bandung Lawan PSS Sleman Live di Indosiar

Tidak hanya itu, peluang Alfin juga dinilai besar karena dasar pemain yang merupakan seorang fullback.

Dengan demikian, pemain asal Tulehu itu lebih memahami tugasnya sebagai seorang bek sayap, sekalipun berpindah dari posisi kanan ke kiri.

Halaman
12
Editor: Imam Saputro
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved