Kapal KM Rahmat Pantura Karam di Wakatobi, 15 Penumpang Selamat

Sebuah kapal penumpang bernama Kapal Motor (KM) Rahmat Pantura karam di tengah laut di sekitar perairan Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara, Sabtu

Kapal KM Rahmat Pantura Karam di Wakatobi, 15 Penumpang Selamat
foodandwine.com
ILUSTRASI Kapal tenggelam. 

TRIBUNPALU.COM - Sebuah kapal penumpang bernama Kapal Motor (KM) Rahmat Pantura karam di tengah laut di sekitar perairan Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara, Sabtu (31/8/2019) sekitar pukul 18.30 Wita. 

“Kami mendapat informasi awal dari satu ABK kapal KM Rahmat Panturabahwa telah terjadi kapal kandas di sekitar Pulau Kompo One,” kata Kepala Pos SAR Wakatobi, Zulkifli, Sabtu (31/8/2019) malam.

Prakiraan Cuaca Sulawesi Tengah Hari Ini, Kota Palu Berawan Kemudian Hujan Malam Nanti

Sebanyak 15 penumpang selamat setelah segera dievakuasi oleh tim SAR menuju Pulau Wanci dengan menggunakan perahu karet.

Kapal KM Rahmat Pantura awalnya bergerak dari Pulau Binongko menuju Pulau Wanci. Namun, di tengah perjalanan di sekitar wilayah Pulau Kompo One, Desa Liya Togo, Kecamatan Wangiwangi Selatan, kapal tersebut karam. 

Sebanyak 5 anggota tim SAR dari Pos SAR Wakatobi dikerahkan menuju wilayah Pulau Kompo One untuk mengevakuasi penumpang.

Hasil Liga Inggris - Manchester United Hanya Bisa Main Imbang Lawan 10 Pemain Southampton

Evakuasi sempat mengalami hambatan karena air yang surut di malam hari sehingga tim SAR kesulitan menedekati kapal tersebut.  

Namun proses evakuasi penumpang tetap dilakukan hingga selesai pukul 20.00 Wita. 

“Kami mengevakuasi semua ABK kapal dan penumpang sebanyak 15 orang dan kami langsung evakuasi ke Pelabuhan Wanci,” ucap Zulkifli.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kapal KM Rahmat Pantura Karam di Wakatobi, 15 Penumpang Selamat Dievakuasi"

Editor: Imam Saputro
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved