Kabar Tokoh

Sempat Nyatakan Perang, Kini Gubernur Maluku Puji Susi Pudjiastuti

Murad meminta agar Susi tidak melupakan janjinya kepada Maluku yang pernah disampaikannya saat rapat di DPRD Maluku pada 2014 silam.

Sempat Nyatakan Perang, Kini Gubernur Maluku Puji Susi Pudjiastuti
KOMPAS.COM/RAHMAT RAHMAN PATTY
Gubernur Maluku, Murad Ismail saat menyampaikan sambutan dalam acara pelantikan Penjabat Sekda Maluku di Kantor Gubernur Maluku, Senin (2/9/2019) 

TRIBUNPALU.COM - Gubernur Maluku Murad Ismail memberikan apresiasi kepada Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti karena telah mengirim sejumlah utusan ke Maluku untuk menemuinya.

Menurut Murad, cara Menteri Susi menanggapi sebuah masalah sangat baik.

Karenanya apa yang dilakukan Susi patut untuk diapresiasi.

“Ibu Susi menanggapi masalah dengan baik, selaku pribadi dan pemerintah Provinsi Maluku saya sampaikan apresiasi kepada ibu Susi,” kata Murad kepada wartawan usai melakukan pertemuan tertutup dengan sejumlah pejabat Kementerian Kelautan dan Perikanan yang diutus Susi di ruang kerjanya, Kamis (5/9/2019).

Meski begitu, Murad meminta agar Susi tidak melupakan janjinya kepada Maluku yang pernah disampaikannya saat rapat di DPRD Maluku pada 2014 silam.

Gubernur Maluku Tantang Perang ke Susi Pudjiastuti; Bikin Kantor di Lepas Pantai, Daratan Punya Saya

Viral Video Guru Dikeroyok Wali Murid di Gowa, Peristiwa Terjadi Saat KBM Berlangsung

Serta janji yang sama saat tahun 2018 di Banda, Kabupaten Maluku Tengah.

“Saya sebagai kepala daerah mengucapkan terima kasih kepada Ibu Susi melaui sekjen, dirjen. keluar dari sini sudah selesai tolong sampaikan salam saya kepada Ibu Susi semoga apa yang dijanjikan itu bisa ditepati,” ungkapnya.

Dia mengaku semua yang menjadi harapan masyarakat Maluku telah dibacakan di hadapan sekjen KKP dan para dirjen yang diutus Susi dan telah diserahkan.

Selanjutnya Murad berharap kepada seluruh masyarakat agar bersabar sehingga apa yang diharapkan itu bisa direalisasi oleh pemerintah pusat.

“Saya sudah bacakan dan sudah serahkan poin-poinnya kepada Bapak Sekjen dan Dirjen. Semoga sekembalinya nanti dapat disampaikan ke Ibu Menteri dan dapat dilaksanakan. Jadi mari kita berdoa menunggu hasilnya,” katanya.

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pujiastuti sebelumnya mengirim utusan untuk menemui Gubernur Maluku Murad Ismail terkait pernyataan perang ke Susi.

Murad kesal dengan sejumlah kebijakan Susi yang dinilai merugikan Maluku

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pernah Nyatakan Perang, Kini Gubernur Maluku Apresiasi Menteri Susi", 

Editor: Bobby Wiratama
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved