Breaking News:

Demonstrasi di DPR

Dihalangi untuk Berangkat Demo ke DPR, Kelompok Pelajar di Bogor Rusak 1 Unit Mobil Polisi

Sebelum insiden pengrusakan mobil polisi, kelompok pelajar tersebut juga nyaris bentrok dengan petugas di Stasiun Bogor

KOMPAS.COM/RAMDHAN TRIYADI BEMPAH
Petugas kepolisian mengamankan sejumlah pelajar yang hendak berangkat ke Jakarta untuk ikut berdemo, di Stasiun Bogor, Rabu (25/9/2019). Para pelajar itu diamankan setelah melawan petugas saat diminta untuk membubarkan diri. 

TRIBUNPALU.COM - Kepolisian Resor Bogor Kota menghalau pergerakan ratusan pelajar yang akan bergabung untuk berdemo di Jakarta, Rabu (25/9/2019).

Kelompok pelajar yang berasal dari sejumlah sekolah di kota dan kabupaten Bogor itu dibubarkan saat berada di Stasiun Bogor.

Akibat pelarangan itu, beberapa pelajar yang tidak terima melakukan tindakan arogansi dengan merusak salah satu mobil dinas kepolisian.

Kepala Bagian Operasional Polresta Bogor Kota Komisaris Polisi Prasetyo mengatakan, kendaraan yang dirusak tersebut adalah mobil dinas Kasat Lantas Polresta Bogor.

Polisi Dalami Dalang Penyebar Pesan Berantai yang Mengajak Pelajar Sekolah Ikut Berdemo di DPR

Polisi Jemur Pelajar STM yang Ikut Berdemo ke DPR Karena Ajakan Pesan Berantai

Prasetyo mengungkapkan, saat itu, mobil dinas Kasat Lantas sedang melintas di Jalan Juanda untuk membantu pengamanan dan mengatur arus lalu lintas yang tersendat akibat iring-iringan pelajar.

"Iya dirusak mobil dinas Kasat Lantas. Mobilnya dinaikin, diinjak-injak bagian depannya. Kaca spion kiri rusak" kata Prasetyo.

Polisi kemudian bertindak dengan menangkap pelajar yang melakukan pengrusakan tersebut.

Sejumlah pelajar yang telah diamankan langsung digiring ke Mapolresta.

"Mereka (pelajar) sempat kabur saat mau diamanin," sebutnya.

Sebelum insiden pengrusakan mobil polisi, kelompok pelajar tersebut juga nyaris bentrok dengan petugas di Stasiun Bogor karena mencoba memaksa masuk ke dalam stasiun untuk berangkat menuju Jakarta.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Buntut Pelarangan Demo Pelajar ke Jakarta, Satu Unit Mobil Polisi Dirusak", 

Editor: Bobby Wiratama
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved