Update Gempa Ambon: Satu Warga Meninggal Tertimbun Longsor

Gempa dengan magnitudo 6,8 yang terjadi di Ambon pada Kamis (26/9/2019) pukul 08.46 WIT, mengakibatkan satu orang meninggal dunia

lacity.org
Ilustrasi seismograf gempa bumi. 

TRIBUNPALU.COM - Gempa dengan magnitudo 6,8 yang terjadi di Ambon pada Kamis (26/9/2019) pukul 08.46 WIT, mengakibatkan satu orang meninggal dunia setelah tertimbun longsor di SD Negeri 1 Desa Nania, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon.

Kepala Dinas Pemadaman Kebakaran Pemkot Ambon, Edwin Pattikawan membenarkan adanya satu orang yang belum teredentifikasi identitasnya meninggal dunia akibat longsor karena guncangan gempa terasa III MMI di ibu kota provinsi Maluku dan sekitarnya.

"Saya berkoordinasi dengan Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy untuk mengerahkan peralatan berat untuk membantu evakuasi korban," ujarnya di kutip Antara, Kamis siang.

Bandara Pattimura Beroperasi Seperti Biasa Setelah Terjadi Gempa Magnitudo 6,8

Edwin belum bisa menyampaikan keterangan lebih lanjut karena memprioritaskan evakuasi korban terlebih dahulu.

"Kami harus mengerahkan peralatan berat dan mobil kebakaran disiagakan untuk mengevakuasi korban tersebut," katanya.

Gempa sebelumnya dengan magnitudo 6,8 berpusat di 40 km timur laut Ambon Maluku, 43 km Tenggara Seram bagian Barat, 59 km Barat daya Maluku Tengah, 92 km timur laut Buru Selatan dan 2.420 km timur laut Jakarta.

Gempa M 6,5 Guncang Ambon Kamis Pagi, Terjadi 10 Gempa Susulan dengan Magnitudo Terbesar 5,6

Gempa susulan kekuatan magnitudo 5,6 terjadi di timur laut Ambon, Maluku, pada 09.39 WIT setelah gempa gempa dengan magnitudo 6,8 terjadi pada 08.46 WIT.

Data BMKG, gempa tersebut terjadi pada pukul 09.39 WIT dengan kekuatan magnitudo 5,6 dengan pusat gempa ada di kedalaman 10 kilometer di bawah laut dan berjarak 18 km sebelah timur laut Ambon.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Gempa Magnitudo 6,8 Guncang Ambon, Satu Warga Meninggal Tertimbun Longsor"

Editor: Imam Saputro
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved