Palu Hari Ini

Lanjutkan Instruksi Jusuf Kalla, Wali Kota Palu Temui Yayasan Tzu Chi untuk Bahas Lahan Huntap

Wali kota Palu, Drs. Hidayat, M.Si langsung menindaklanjuti instruksi dari Jusuf Kalla dengan mengunjungi Kantor Pusat Yayasan Buddha Tzu Chi

Lanjutkan Instruksi Jusuf Kalla, Wali Kota Palu Temui Yayasan Tzu Chi untuk Bahas Lahan Huntap
Instagram/humas.kotapalu
Wali kota Palu, Drs. Hidayat, M.Si mengunjungi Kantor Pusat Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia di Jakarta 

TRIBUNPALU.COM - Wali kota Palu, Drs. Hidayat, M.Si langsung menindaklanjuti instruksi dari Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla dengan mengunjungi Kantor Pusat Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia di Jakarta pada Selasa, (8/10/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Hidayat diterima langsung oleh Ketua Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia, Liu Su Mei bersama para anggota pengurus lainnya.

Dikutip TribunPalu.com dari akun Humas Pemkot Palu, kunjungan Hidayat kali ini dalam rangka menindaklanjuti bantuan yang diberikan oleh yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia terkait dengan pembangunan Hunian Tetap (Huntap) di kota Palu.

Sebagaimana diketahui, Yayasan yang didirikan oleh Master Cheng Yen dan bergerak dalam kegiatan kemanusiaan tersebut membantu sekitar 1.500 unit Huntap untuk kota Palu di kelurahan Tondo, Talise, dan Duyu.

Kunjungan tersebut juga sebagai langkah tindak lanjut atas instruksi Jusuf Kalla saat melakukan kunjungan kerja ke kota Palu sehari sebelumnya.

Dalam Kunjungan Kerja Jusuf Kalla di Huntap Palu, Relawan Keluhkan Masalah Pembebasan Lahan

Bintang Sepakbola Palu Witan Sulaiman Masuk Daftar 26 Pemain Timnas U-23 yang Dibawa ke China

Dalam kesempatan tersebut Hidayat meyakinkan pihak Yayasan Buddha Tzu Chi terkait dengan ketersediaan lahan untuk pembangunan Huntap berapapun yang dibutuhkan.

Hal ini sejalan dengan instruksi Jusuf Kalla saat melakukan kunjungan kerja ke kota Palu.

Jusuf Kalla memastikan tidak akan memperpanjang izin pemanfaatan tanah negara (HGU dan HGB) perusahaan di kelurahan Tondo dan Talise yang akan habis tahun ini.

Sehingga, tanah tersebut nantinya akan dimanfaatkan sebagai kawasan relokasi dan pembangunan Huntap untuk korban bencana Palu.

Karena kebijakan tersebut, pembangunan Huntap oleh Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia di kelurahan Tondo sementara tetap dijalankan seperti biasa sembari menunggu perampungan masalah pembebasan lahan.

Halaman
12
Penulis: Bobby W
Editor: Wulan Kurnia Putri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved