Relawan Joko Widodo Asal Papua Nekat ke Jakarta, Ingin Diangkat Jadi Staf Khusus

Seorang relawan Joko Widodo (Jokowi) dari Papua, Ros Ibo Pariri, nekat berangkat dari Papua ke Ibu Kota untuk menemui Presiden di Istana Merdeka.

Relawan Joko Widodo Asal Papua Nekat ke Jakarta, Ingin Diangkat Jadi Staf Khusus
Tribunnews.com/Lusius Genik
Ros Ibo Pariri, relawan Jokowi asal Papua saat ditemui wartawan di Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat. Senin (28/10/2019). 

TRIBUNPALU.COM - Seorang relawan Joko Widodo (Jokowi) dari Papua, Ros Ibo Pariri, nekat berangkat dari Papua ke Ibu Kota untuk menemui Presiden di Istana Merdeka.

Ros mengatakan, dia seorang koordinator relawan Jokowi di Provinsi Papua dan Papua Barat.

Kedatangannya ke Jakarta kali ini untuk menyampaikan amanat yang disuarakan dari tujuh wilayah adat Papua.

"Saya mewakili dari tujuh wilayah adat agar ditunjuk sebagai (Stafsus) assisten pembantu staf khusus untuk Papua, demi mendorong aspirasi masyarakat di masing -masing wilayah adat," katanya kepada wartawan di Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat. Senin (28/10/2019).

Kepada wartawan Ros mengaku dirinya dipercayakan untuk masuk dalam Kabinet Indonesia Maju lantaran berhasil memenangkan Jokowi 100 persen di bumi Cendrawasih.

Ros Ibo Pariri, relawan Jokowi asal Papua saat ditemui wartawan di Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat. Senin (28/10/2019).
Ros Ibo Pariri, relawan Jokowi asal Papua saat ditemui wartawan di Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat. Senin (28/10/2019). (Tribunnews.com/Lusius Genik)

"Saya turun ke setiap daerah terpencil, kabupaten, kota pesisir dan menyampaikan sosok seorang presiden yaitu Jokowi di mana kita harus pertahankan beliau untuk menang jilid II, agar ke depan beliau akan meneruskan setiap pembangunan yang tersisa di Papua," ujarnya.

"Kami menyuarakan supaya tujuh wilayah adat Provinsi Papua dan Papua Barat harus diprioritaskan satu-satu orang untuk dipercayakan dilantik jadi asisten-asisten khusus presiden Jokowi," tambah Ros.

Untuk itu relawan Jokowi dari Papua ini berharap Presiden mau menerima dirinya untuk bertatap muka.

Alasannya agar suara dari tujuh wilayah adat di Papua didengar oleh Jokowi yang menurutnya sosok pendengar setia.

Ros juga sangat menyakini jika Jokowi merupakan sosok pendengar setia terlebih, lagi terhadap relawannya.

Halaman
1234
Editor: Rizkianingtyas Tiarasari
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved