Terkini Nasional

Partai Nasdem Buka Suara Soal Kelakar Jokowi Terkait Pelukan Surya-Sohibul

Willy mengatakan, dialog yang dilakukan Surya ke jajaran elite PKS juga berdampak pada politik kenegaraan Presiden Jokowi,

Partai Nasdem Buka Suara Soal Kelakar Jokowi Terkait Pelukan Surya-Sohibul
Tribunnews.com
Pertemuan Surya Paloh dan Sohibul Iman 

TRIBUNPALU.COM - Ketua DPP Partai Nasdem Willy Aditya mengatakan, tidak ada yang ditutup-tutupi dari Presiden Joko Widodo, terkait pertemuan antara Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dan Presiden PKS Sobihul Iman.

Willy mengatakan, pertemuan Surya Paloh dan Sobihul Iman hanya silahturahim kebangsaan usai Pemilu 2019.

"Enggak ada yang ditutup-tutupi, tujuannya silaturahim kebangsaan bagaimana Nasdem ingin meneruskan apa yang menjadi modalitas pertama bumi pertiwi ini berdiri, ialah dialog antar elite, antar golongan, antar kelompok itu yang ingin dirajut lagi oleh Pak Surya," kata Willy saat dihubungi Kompas.com, Kamis (7/11/2019).

Willy mengatakan, dialog yang dilakukan Surya ke jajaran elite PKS juga berdampak pada politik kenegaraan Presiden Jokowi, sehingga komunikasi dengan partai-partai di luar pemerintahan tetap berjalan dengan baik.

Surya Paloh Peluk Sohibul Iman, Joko Widodo: Tidak Pernah Saya Dirangkul Bang Surya Seerat Itu

Jokowi Dinilai Sindir Pelukan Surya Paloh dan Sohibul Iman, Sudjiwo Tedjo: Kurangi Aura Kecutnya

"Kan membantu politik kenegaraan Pak Jokowi artinya komunikasi menjadi lebih baik, kemudian komunikasi menjadi humble," ujarnya.

Willy menilai, kelakar Jokowi terkait pelukan Surya dan Sohibul adalah bentuk ekspresi dari hubungan emosional dengan Surya Paloh.

Ia mengatakan, kelakar itu bukan sebuah peringatan agar Nasdem tak terlalu dekat dengan partai oposisi.

"Kalau kita bisa berkelakar dengan orang itu artinya hubungannya bukan suatu hubungan yang standar dan formalitas saja. Itu sudah ekspresi dari hubungan emosional abang adik adek yang luar biasa," tuturnya.

"Enggak ada peringatan-peringatan, justru pak Jokowi terbantu supaya tidak langsung, langkah yang dilakukan pak Surya," pungkasnya.

Diberitakan, Presiden Jokowi berkelakar soal pelukan hangat Surya Paloh dengan Sohibul Iman, beberapa waktu lalu.

Halaman
12
Editor: Bobby Wiratama
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved