Sulteng Hari Ini

6 Warga Banggai Hilang di Hutan Saat Berburu, Basarnas Turun Tangan Lakukan Pencarian

Sebanyak enam orang yang pergi berburu di gunung Desa Lempek Baru, Kecamatan Nambo, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah tersesat sejak Sabtu(9/11/2019)

6 Warga Banggai Hilang di Hutan Saat Berburu, Basarnas Turun Tangan Lakukan Pencarian
DOK BASARNAS PALU
Proses pencarian terhadap 6 korban hilang saat berburu di gunung Desa Lempek Baru, Kecamatan Nambo, Kabupaten Banggai. Selasa (12/11/2019). 

TRIBUNPALU.COM, BANGGAI -- Sebanyak enam orang yang pergi berburu di gunung Desa Lempek Baru, Kecamatan Nambo, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah tersesat sejak Sabtu (9/11/2019) sore.

Ke enam korban diketahui tersesat saat perjalanan pulang dari berburu.

"Informasi terkait kejadian tersebut diperoleh dari salah seorang korban yang sempat menghubungi keluarganya dengan ponsel," Kepala Kantor Basarnas Palu Basrano, Selasa (12/11/2019) sore.

Berkat informasi itu, pihak keluarga salah seorang korban menghubungi tokoh masyarakat setempat.

Kemudian menghubungi Kantor Pencarian dan Pertolongan alias Basarnas.

Ke enam korban tersebut bernama Satman Rahman (45), Darwin(39), Risky Sangkura (16), Riskoro Odalima (20), Gusti Jumadi (25), dan Inan.

Setelah menerima informasi tersebut, Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu langsung memberangkatkan tim rescue menuju lokasi kejadian.

Selasa siang pukul 16.38 wita,tim rescue tiba di lokasi kejadian, langsung melakukan koordinasi dan melakukan pencarian di sekitar LKP.

Namun sampai dengan Selasa (12/11/2019) malam, pencarian belum membuahkan hasil.

"Pencarian masih berlanjut," kata Basrano.

Adapun unsur SAR yang dilibatkan dalam pencarian ke enam korban hilang itu 7 orang rescuer, 3 orang dari Polsek Nambo, 1 orang Bhabinkamtibnas, 3 TNI, 5 aparat desa, dan 20 masyarakat setempat.

(TribunPalu.com/Muhakir Tamrin)

Penulis: Haqir Muhakir
Editor: Bobby Wiratama
Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved