Breaking News:

Pesan Dorce Gamalama untuk Atta Halilintar Terkait Video Salat yang Diduga Melecehkan Agama

Dorce Gamalama memberikan pesan untuk Atta Halilintar terkait video salat Atta yang tengah ramai diperbincangkan.

Penulis: Lita Andari Susanti | Editor: Imam Saputro
Kolase TribunPalu.com
Dorce Gamalama beri pesan menohok untuk Atta Halilintar. 

TRIBUNPALU.COM - Dorce Gamalama memberikan pesan untuk Atta Halilintar terkait video salat Atta yang tengah ramai diperbincangkan.

Seperti diketahui saat ini Atta Halilintar dilaporkan atas dugaan melecehkan agama.

Atta Halilintar dilaporkan oleh LSM bernama KPK (Komunitas Pengawas Korupsi) ke Polda Metro Jaya, kawasan Semanggi, Jakarta Selatan, Rabu (13/11/2019).

Ketua LSM KPK Firdaus Oiwobo mengatakan, Atta Halilintar dilaporkan karena diduga telah membuat sebuah konten yang dianggap melecehkan salah satu agama.

Laporan ini berawal dari sebuah video yang dibuat oleh Atta Halilintar dan adik-adiknya.

Video itu berisi imbauan tentang hal-hal yang tak boleh dilakukan ketika beribadah.

Video itu berdurasi 5 menit 46 detik.

Menurut Firdaus, video Atta Halilintar tersebut telah melecehkan salah satu agama.

"Ada adegan goyang-goyang sambil menerima HP, sambil teriak-teriak dan tidak sesuai itu," ucap Firdaus, dikutip dari TribunJakarta.com.

Lewat sebuah video singkat yang diunggah di akun Instagramnya Dorce Gamalama memberikan pesan menohok terkait video salat Atta Halilintar yang diduga melecehkan agama.

Di awal video tersebut Dorce mengatakan bahwa awalnya dia tidak ingin mengomentari kasus tersebut.

Namun usai melihat langsung videonya, hati Dorce tergugah untuk memberikan pesan untuk Atta Halilintar.

"Assalamualaikum, tadinya saya nggak mau komentar tapi begitu saya lihat Atta Halilintar mempermainkan salat. MasyaAllah, nauzubillah," ucap Dorce Gamalama, dilansir dari unggahan video di akun Instagramnya.

Dorce menuturkan bahwa Atta harusnya bersyukur atas nikmat yang telah diberikan Allah, bukannya malah membuat konten negatif soal agama.

"Harusnya kamu bersyukur atas nikmat yang Allah berikan.

Kok kamu dari keluarga muslim tapi kamu kok mempermainkan agama, masyaAllah Atta Halilintar. Sudah gitu dengan saudara-saudaramu lagi. Masak ada imam terus kamu seperti main telpon seperti itu, nggak lucu," lanjutnya.

Artis senior tersebut terlihat sangat menyayangkan perbuatan yang dilakukan Atta tersebut.

"Kalau orang yang bukan islam seperti itu mungkin bisa kita maklumi karena dia tidak tahu, kamu orang islam kok begitu sih," sambung Dorce.

Di akhir video tersebut, Dorce kembali mengingatkan Atta agar tidak mempermainkan ajaran Allah.

"Ingat Atta jangan sampai Allah murka, Allah ambil nikmatnya dari kamu, jangan mempermainkan salat nggak boleh," pungkasnya.

Dilaporkan Atas Dugaan Melecehkan Agama, Atta Halilintar Curhat di Medsos: Aku Manusia Biasa

Atta Halilintar Curhat di Medsos Usai Dilaporkan Atas Dugaan Melecehkan Agama

YouTuber Atta Halilintar dilaporkan oleh sebuah LSM bernama KPK (Komunitas Pengawas Korupsi) ke Polda Metro Jaya, kawasan Semanggi, Jakarta Selatan, Rabu (13/11/2019).

Atta Halilintar dilaporkan bersama dengan sebuah akun YouTube bernama Gunawan Swallow.

Laporan ini terdaftar dengan nomor LP/7322/XI/2019/PMJ/Dit. Reskrimsus tertanggal 13 November 2019.

Ketua LSM KPK Firdaus Oiwobo mengatakan, Atta Halilintar dilaporkan karena diduga telah membuat sebuah konten yang dianggap melecehkan salah satu agama.

Sementara, akun YouTube bernama Gunawan Swallow diduga telah menyebarkan kembali video itu di akun YouTube-nya beberapa hari lalu.

"Saudara Atta Halilintar dan akun YouTube Gunawan Swallow (dilaporkan) dengan dugaan pelanggaran Pasal 156 a, dan UU ITE Pasal 28 ayat 2 juncto Pasal 45 a Tentang Dugaan Penistaan Agama yang diduga dilakukan oleh Atta Halilintar dan kawan-kawan," ucap Firdaus dikutip TribunJakarta.com dari Kompas.com.

Atta Halilintar langsung curhat di media sosial, Instagramnya.

Konten kreator Atta Halilintar ditemui saat menghadiri acara salah satu provider seluler di Jakarta, Rabu (30/10/2019). Atta Halilintar menjadi salah satu nominator Kreator Konten Digital Terfavorit di Panasonic Gobel Awards 2019 bersaing dengan Baim Wong, Raffi Ahmad, hingga Ria Ricis. Atta Halilintar dan Ria Ricis memang dikenal sebagai raja dan ratu YouTube di Tanah Air, bahkan Asia. Tribunnews/Herudin (Tribunnews/Herudin)
Konten kreator Atta Halilintar ditemui saat menghadiri acara salah satu provider seluler di Jakarta, Rabu (30/10/2019). Atta Halilintar menjadi salah satu nominator Kreator Konten Digital Terfavorit di Panasonic Gobel Awards 2019 bersaing dengan Baim Wong, Raffi Ahmad, hingga Ria Ricis. Atta Halilintar dan Ria Ricis memang dikenal sebagai raja dan ratu YouTube di Tanah Air, bahkan Asia. Tribunnews/Herudin (Tribunnews/Herudin) ()

Atta Halilintar mengatakan ada seseorang yang berusaha untuk menjatuhkannya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved