Palu Hari Ini

Peringati Hari Juang TNI AD, Tentara Gotong Royong Bersihkan Puing Gempa Bumi di Kota Palu

Memperingati hari juang TNI AD, personel Komando Resort Militer (Korem) 132/Tadulako dan Kodim 1306/Donggala gotong royong membersihkan puing bangunan

Peringati Hari Juang TNI AD, Tentara Gotong Royong Bersihkan Puing Gempa Bumi di Kota Palu
PENREM TADULAKO
TNI gotong royong membersihkan puing bangunan yang rusak akibat gempabumi di Kelurahan Petobo, Kecamatan Palu Selatan, Jumat (13/12/2019). 

TRIBUNPALU.COM, PALU - Memperingati hari juang TNI AD, personel Komando Resort Militer (Korem) 132/Tadulako dan Kodim 1306/Donggala gotong royong membersihkan puing bangunan yang rusak akibat gempa bumi di Kelurahan Petobo, Kecamatan Palu Selatan, Jumat (13/12/2019).

Gotong royong itu dilakukan pasca aksi penanaman 3.000 pohon di wilayah Hutan Kota Kaombona Palu.

Danrem 132/Tadulako Kolonel Inf Agus Sasmita yang diwakili Kasrem 132/Tadulako Letkol Inf Sampang Sihotang, mengatakan, aksi sosial itu merupakan upaya mereka sebagai aparat Komando Teritorial yang ada di wilayah untuk membantu masyarakat yang terkena musibah gempa bumi September tahun lalu.

“Semoga cuaca tetap mendukung, sehingga proses pembersihan secepatnya bisa diselesaikan dan warga secepatnya bisa membangun dan menempati rumahnya kembali,” harapnya.

Polri Siap Kerahkan 198.807 Personel Untuk Amankan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020

Pemkab Sigi Dirikan Posko Kesehatan untuk Korban Banjir Bandang di Desa Bulapapu

Ditempat terpisah, Dandim 1306/Donggala yang di wakili Kasdim 1306/Donggala Mayor Inf Iko Power usai memimpin apel pengecekan personel mengatakan bahwa para anggota yang terlibat dalam karya bakti membersihkan puing-puing pasca gempa bumi ini.

Pembagian kelompok dibagi menjadi lima kelompok, karena ada lima rumah warga yang akan kita bersihkan.

“Karya bakti yang dilakukan ini dalam rangka menyambut hari juang TNI-AD sebagai salah satu upaya untuk membantu saudara-saudara kita yang sedang terkena musibah bencana gempa bumi,” ujarnya.

Salah seorang warga kelurahan petobo yang rumahya sedang dibersihkan, Hamid, mengucapkan banyak terima kasih kepada TNI dan semua pihak yang telah mendukung kegiatan itu terlaksana dengan baik.

Hamid mengatakan, mereka senang bisa bersama-sama TNI gotong royong membersihkan area terdampak gempabumi.

Menurutnya, TNI tidak bisa dipisahkan dari rakyat, dalam hal ini TNI bersama-sama dengan rakyat menjaga persatuan dan kesatuan dan masyarakat harus selalu dekat dan bekerjasama dengan baik.

"Semoga kedekatan ini selalu dipelihara dengan baik" ungkapnya.

Gotong royong itu jiga menggunakan alat berat untuk memindahkan material sisa puing bangunan. (TribunPalu.com/Muhakir Tamrin)

Penulis: Haqir Muhakir
Editor: Bobby Wiratama
Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved