Personel Brimob Polda Sulteng Bantu Pelayanan SAR di Lokasi Wisata Kampung Nelayan

Personel Brimob Polda Sulteng bantu pelayanan SAR di lokasi wisata Pantai Kampung Nelayan di Kota Palu, Minggu (29/12/2019) pagi.

DOK. BRIMOB POLDA SULTENG
Personel Brimob Polda Sulteng bantu pelayanan SAR di lokasi wisata Pantai Kampung Nelayan di Kota Palu, Minggu (29/12/2019) pagi. 

TRIBUNPALU.COM, PALU -- Personel Brimob Polda Sulteng bantu pelayanan SAR di lokasi wisata Pantai Kampung Nelayan di Kota Palu, Minggu (29/12/2019) pagi.

Sebanyak 10 personel dari SAR Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Sulawesi Tengah, melaksanakan pelayanan SAR sekaligus pengamanan kepada masyarakat di tempat rekreasi.

Tim yang dipimpin Bripka Deddy, bersiaga sejak pagi hari untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat yang berwisata di pantai yang berada di Kelurahan Talise, Kecamatan Mantikulore tersebut.

Personel Brimob Polda Sulteng bantu pelayanan SAR di lokasi wisata Pantai Kampung Nelayan di Kota Palu, Minggu (29/12/2019) pagi.
Personel Brimob Polda Sulteng bantu pelayanan SAR di lokasi wisata Pantai Kampung Nelayan di Kota Palu, Minggu (29/12/2019) pagi. (DOK. BRIMOB POLDA SULTENG)

Panji Petualang Sebut Dirinya Sering Dipatuk Ular Kobra: Aku Ditolong Allah, Jadi Nggak Mati

Anak Baim Wong Lahir: Proses Kelahiran, Arti Nama, hingga Hadiah Mobil Mewah untuk Paula Verhoeven

Komandan Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda Sulteng, Kompol M Aries Purwanto mengatakan, pelayanan SAR dan pengamanan tempat rekreasi itu dilaksanakan dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat Kota Palu yang sedang berwisata.

Hal itu juga untuk mendukung program Korps Brimob Polri dalam mewujudkan slogan 'Brimob Untuk Indonesia'.

"Salah satunya dengan memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga yang berekreasi di Pantai Kampung Nelayan ini," kata Aries, sapaannya.

Sebanyak 10 personel itu disiagakan dan dilengkapi perahu karet dan peralatan pendukung lainnya.

Pelayanan yang diberikan personel Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda Sulteng itu mendapat apresiasi dari pengunjung Pantai Kampung Nelayan.

Nirmala, salah seorang pengunjung Pantai Kampung Nelayan mengungkapkan, dengan adanya pelayanan dan pengamanan SAR itu warga jadi merasa lebih aman saat berwisata di Pantai Kampung Nelayan.

"Kita jadi tidak khawatir jika terjadi hal-hal yang tidak di inginkan karena anggota Brimob sudah bersiaga memberikan keamanan dan kenyamanan,"Nirmala.

Selaku pengunjung, Nirmala berharap pelayanan yang diberikan pohak kepolisian itu dapat ditingkatkan, baik dari segi jumlah personel dan penyebaran lokasi wisata.

(TribunPalu.com/Muhakir Thamrin)

Penulis: Haqir Muhakir
Editor: Rizkianingtyas Tiarasari
Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved