Breaking News:

Kisah Panji Petualang Digigit Ular Kobra, Kulit Tangan Sobek dan Berdarah-darah

Alkisah, tiba-tiba ular king kobra bernama Garaga menggigit Panji Petualang saat hendak diperiksa kandangnya.

Instagram/panjipetualang_real
Panji Petualang. 

Kisah Sedih Garaga si Ular Kobra

Di balik fenomenalnya raja ular Garaga yang ditemukan Panji Petualang di area persawahan itu, ternyata ada cerita sedih. Hal ini disampaikan Panji Petualang dalam channel Gritte Agatha.

"Garaga itu punya cerita sedih, jadi Garaga kan viral banget. Garaga itu luar biasa lah wibawanya kharismatiknya luar biasa emang rajanya ular kan, gede banget.

Kalian enggak tahu kalau Garaga itu punya sesuatu yang dia sedihin saat ini.

Awalnya aku nyari Garaga buat kepentingan taman hewan karena aku lagi bangun taman hewan.

Aku berpikir butuh sarana edukasi buat orang-orang yang dateng itu dikenalkan king kobra gede, oke Garaga bisa mewakili,

tapi ketika di sini Garaga ternyata enggak bisa didisplay di kandang gede outdoor itu karena ketika ketemu orang dia pasti hajar orang itu dari kaca dan itu sakit buat dia.

Jadi ternyata king kobra itu enggak bisa didisplay, kalaupun didisplay emang displaynya harus gede udah gitu harus sama seperti alam,

ada sungai kecilnya, ada hiding cave-nya buat dia sembunyi, ada tempat buat dia naik susunan batu. Harus dibikin sesuai zona aslinya.

Kalau ular lain bisa dibilang udahlah dia lost aja juga hidup. Garaga ternyata enggak bisa.

Jadi aku taro di bawah, ini gede lho satu kali dua meter, harusnya cukup tapi ternyata enggak cukup.

Jadi ketika dia lihat orang liat (nabrak kaca). Oh oke ternyata dia enggak nyaman akhirnya aku simpen di kandang karantina belakang sampai sekarang, di sana aman diem, tapi tetap aja kan dikekang.

Akhirnya kemarin kita putusin karena Garaga udah sehat udah mau makan dia udah enggak dehidrasi udah fit lah badannya.

Kita putusin mau ngelepas lagi Garaga. Jadi egoku buat ngekang itu hilang karena rencananya kita mau lepas.

Aku punya beberapa spot pelepasan ular itu jaraknya sekitar dua sampai tiga kilometer dari zona pelepasan itu ada perkampungan

dan king kobra itu biasanya seringnya masuk ke daerah manusia masalahnya.

dan orang sekarang lagi panik lagi parno karena banyaknya ular kobra yang masuk rumah, dan orang itu lagi defense banget sama ular.

Yang aku takutin ketika Garaga aku lepas di hutan tiba-tiba nyasar lagi di permukiman, dibunuh.

Makanya sedihnya itu, Garaga pengen ke alam, pengen makan ular di alam, pengen hidup di alam, pengen kawin di alam, tapi alamnya enggak bisa jaga dia sekarang.

Okelah kalian ngefans sama Garaga. (Saat) Kalian ketemu Garaga di alam pasti kalian bunuh, udah enggak ada fans lagi.

Emang bener kan emang dia bahaya enggak bisa sembarangan orang bisa ngehandel. Itulah sedihnya.

Makanya ketika dia pengen pulang pengen di hutan lagi, pengen hidup tenang lagi, tapi enggak ada tempat.

...

Akhirnya aku bingung Garaga mau ke mana, di alam pun bukan tempat aman buat dia.

Di tempatku pun bukan tempat nyaman buat dia, walaupun aku kasih makan, aku urus dengan baik, dikasih obat kalau dia sakit segala macem,

dan akhirnya kita putusin buat bikin kandang besarnya, dan sekarang udah mulai.

...

Kerusakan habitat itu kan sudah enggak bisa dihindari. Sekarang oke lah banyak hutan di Indonesia yang jujur masih bisa dijadikan tempat tinggal Garaga,
tapi pertanyaannya adalah ada enggak makanan Garaga di tempat itu.

Jadi untuk merilis hewan, kita harus riset dulu, liat dulu ada kodoknya enggak kalau dia makan kodok, terus ada tupainya kalau dia makan tupai,

ada tikusnya enggak kalau makan tikus, kaya Garaga ada ularnya enggak kalu dia makan ular.

Kalau enggak ada, enggak memenuhi syarat atau kriteria habitatnya itu enggak bisa lepas Garaga di situ karena dia akan mati.

Walaupun tak ada predator seperti manusia, tapi tetap dia akan mati karena enggak ada makanan."

Artikel ini telah tayang di Tribunstyle.com dengan judul Kabar Terbaru Panji Petualang Setelah Tak Terduga Digigit Ular Kobra, Kulit Sobek Berdarah-darah

Sumber: TribunStyle.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved