Warga Palu Heboh Ditemukannya Baju SD yang Diisukan Penculikan Anak, Ini Fakta yang Diungkap Polisi

Seragam yang bertuliskan nama Widya itu ditemukan warga di belakang gedung dealer motor di Jalan I Gusti Ngurah Rai, Kota Palu, pada Selasa (21/1/2020

Warga Palu Heboh Ditemukannya Baju SD yang Diisukan Penculikan Anak, Ini Fakta yang Diungkap Polisi
Dok Polres Palu
Penemuan seragam SD yang sempat diduga berkaitan dengan penculikan anak di Palu 

TRIBUNPALU.COM, PALU - Belum lama ini, warga di Kota Palu dihebohkan dengan kabar penemuan seragam sekolah milik siswi SD yang diduga terkait dengan penculikan anak.

Seragam yang bertuliskan nama Widya itu ditemukan warga di belakang gedung dealer motor di Jalan I Gusti Ngurah Rai, Kota Palu, pada Selasa (21/1/2020) siang.

"Anggota kami mendatangi TKP dan telah dikonfirmasi dari orang tua anak yang bernama Widya, bahwa baju tersebut bukan kasus penculikan anak melainkan dicuri pada hari Senin tanggal 20 Januari 2020," ungkap Kapolres Palu AKBP H Moch Sholeh, Rabu (22/1/2020) siang.

Mendapat konfirmasi itu, pihak kepolisian menyarankan kepada keluarga anak bernama Widya untuk menginformasikan kepada netizen yang memposting penemuan seragam anak sekolah dasar tersebut.

Marak Isu Penculikan Anak, Ini Himbauan Kapolres Palu untuk Orang Tua

Orang tua anak pemilik seragam Suarni (33) mengatakan, baju anaknya dicuri di tempat jualannya tak jauh dari tempat penemuan seragam tersebut.

"Anak saya tidak diculik, anak saya ada di rumah, cuma bajunya hilang dicuri hari senin," kata Suarni.

Untuk mengantisipasi penculikan anak terjadi, kata Kapolres Palu Sholeh, pihaknya mengingatkan kepada para orang tua untuk selalu menjaga putra putrinya pada saat di luar jam sekolah.

Kapolres Sholeh juga mengimbau kepada para orang tua untuk menyampaikan kepada anaknya agar tidak mudah percaya kepada setiap orang yang baru dikenal.

Apalagi lanjutnya, orang tersebut memberikan hadiah atau mainan dan rayuan agar anak ikut pergi bersma dengan orang yang baru dikenal tersebut.

"Selain itu, orang tua harus selalu memantau dengan siapa anak-anak bermain," tambah Sholeh.

Halaman
12
Penulis: Haqir Muhakir
Editor: Imam Saputro
Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved