MotoGP

Setelah 'Terdepak' dari Tim Yamaha, Valentino Rossi Umumkan Rencana Masa Depannya Awal Tahun Ini

"Saya menegaskan bahwa saya tidak ingin terburu-buru mengambil keputusan dan membutuhkan lebih banyak waktu," kata Valentino Rossi.

Instagram/valeyellow46
Valentino Rossi. 

TRIBUNPALU.COM - Usai didepak dari tim pabrikan Yamaha, pembalap senior, Valentino Rossi masih belum memikirkan masa depannya.

Tetapi setidaknya, Rossi memberikan komentar bahwa dirinya masih akan membantu Yamaha, meskipun diturunkan ke Tim Satelit.

"Untuk alasan yang ditentukan oleh tim, Yamaha meminta saya di awal tahun untuk membuat keputusan tentang masa depan saya," kata Rossi di lama Motorsport.com.

Valentino Rossi.
Valentino Rossi. (Instagram/valeyellow46)

"Konsisten dengan apa yang saya katakan selama musim lalu, saya menegaskan bahwa saya tidak ingin terburu-buru mengambil keputusan dan membutuhkan lebih banyak waktu, Yamaha telah bertindak sesuai dan menyelesaikan negosiasi yang sedang berlangsung," tambah Rossi.

Rossi menyebut, dirinya kini hanya fokus untuk balapan musim 2020-2021, pasalnya Fabio Quartararo baru akan menggantikannya pada 2021.

"Jelas bahwa setelah perubahan teknis terakhir dan dengan kedatangan kepala kru baru saya, tujuan pertama saya adalah untuk menjadi kompetitif tahun ini dan untuk melanjutkan karir saya sebagai pembalap MotoGP juga pada tahun 2021."

"Sebelum melakukan itu, saya harus memiliki beberapa jawaban yang hanya bisa diberikan usai menjalani beberapa balapan pertama."

"Saya senang bahwa, jika saya memutuskan untuk melanjutkan, Yamaha siap mendukung saya dalam segala hal, memberi saya motor spesifikasi pabrik dan kontrak pabrik.

"Pada tes pertama saya akan melakukan yang terbaik untuk melakukan pekerjaan yang baik bersama tim saya dan bersiap untuk awal musim," katanya.

Kontrak Valentino Rossi di Tim Yamaha Tak Diperpanjang, Apa Rencana Selanjutnya The Doctor?

Marak Wabah Virus Corona, BWF Batalkan Semua Turnamen Bulutangkis di China? Ini Penjelasan Resminya!

Capai Finish di Lomba Lari 21 Kilometer, Siswa SD di Poso Baru Tahu Ternyata Tak Ada Hadiah

Tim Yamaha Factory Racing MotoGP, resmi mengumumkan Fabio Quartararo sebagai pembalap di tim mereka untuk musim 2021-2022.

Dengan demikian, Valentino Rossi dipastikan terdepak dari tim tersebut, apabila masih ingin terus berkarir di MotoGP 2021.

Diumumkan langsung melalui website resminya 29 Januari 2020, Yamaha memiliki alasan kenapa memilih Quartararo.

Yamaha beranggapan Fabio Quartararo memiliki bakat yang unik dan memiliki potensi di masa mendatang.

"Kami dengan senang mengumumkan Fabio Quartaro bergabung di tim Yamaha Factory Racing MotoGP. Debutnya di MotoGP sangat sensasional. 6 pole dan 7 podium cukup menjadi bukti akan bakatnya," ungkap Lin Jarvis, Managing Director Yamaha Factory Racing Team.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews.com
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved