Breaking News:

5 Kisah Mahasiswa Indonesia Pulang dari China, Ada yang 3 Kali Ditolak Booking Tiket

Berikut lima kisah mahasiswa Indonesia yang kuliah di China dan pulang ke Tanah Air di tengah merebaknya wabah virus corona.

KBRI China via Kompas.com
WNI di Wuhan dievakuasi pemerintah Indonesia dan diberangkatkan Minggu (2/2/2020) dini hari waktu setempat. Sebanyak 245 WNI akan tiba di Indonesia dan langsung dikarantina di Pulau Natuna. 

TRIBUNPALU.COM - Sabtu (1/2/2020), tujuh mahasiwa asal Sumatera Barat yang menempuh pendidikan di China tiba di Indonesia.

Mereka memutuskan pulang ke Tanah Air setelah negara tirai bambu itu terkena virus corona sejak satu bulan terakhir.

Tujuh mahasiswa tersebut sempat kesulitan memesan tiket pulang dan pihak maskapai telah tiga kali menolak pemesanan mereka.

Hal berbeda yang dialami Hasan Hidayat (23), mahasiswa Wuhan University Technology Jurusan Master Business Administation.

Ia telah tiba di Tanah Air pada 18 Januari 2020 sebelum pemerintah menutup akses Kota Wuhan.

Mahasiswa asal Ciputat itu baru enam bulan di Wuhan dan pulang saat libur kuliah.

Berikut lima kisah mahasiswa Indonesia yang kuliah di China dan pulang ke Tanah Air di tengah merebaknya wabah virus corona:

1. Tiga kali booking tiket ditolak, diperiksa di Thailand



Tujuh mahasiswa asal Sumatera Selatan yang baru tiba di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang, Sabtu (1/2/2020), berfoto bersama keluarganya. Para mahasiswa yang menempuh pendidikan di China itu memilih pulang ke tanah air, lantaran adanya penyebaran virus corona.
Tujuh mahasiswa asal Sumatera Selatan yang baru tiba di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang, Sabtu (1/2/2020), berfoto bersama keluarganya. Para mahasiswa yang menempuh pendidikan di China itu memilih pulang ke tanah air, lantaran adanya penyebaran virus corona. (KOMPAS.com/AJI YK PUTRA)

Sabtu (1/2/2020), tujuh mahasiswa asal Sumatera Selatan yang menempuh kuliah di China tiba di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang.

Annisa Sekar Ayu Utami (18), salah satu mahasiswa yang menempuh pendidikan di kampus Changcun University mengatakan mereka memesan tiket ke Indonesia pada 27 Januari 2020.

Halaman
1234
Editor: Rizkianingtyas Tiarasari
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved