Breaking News:

Cuma Bisa Sapa WNI di Natuna dari dalam Bus, Menhan Prabowo Merasa Kecewa

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto kecewa saat berniat bertemu langsung dengan WNI yang dievakuasi dari Wuhan di Natuna, Rabu (5/2/2020).

Instagram/prabowo
Prabowo Subianto, Menteri Pertahanan dalam Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto kecewa saat berniat bertemu langsung dengan para warga negara Indonesia (WNI) yang dievakuasi dari Wuhan di Natuna, Rabu (5/2/2020).

Pasalnya, Prabowo hanya bisa menyapa para WNI dari dalam bus dan tak bisa menemui secara langsung.

"Beliau menyesalkan dan mohon maaf kepada 238 WNI di sana. Karena aturan yang ketat selama masa observasi tidak diizinkan kontak langsung, beliau hanya bisa menyapa dari dalam bus," ujar juru bicara Menhan Dahnil Anzar Simanjuntak, ketika dikonfirmasi, Rabu (5/2/2020).

Meski kecewa, Dahnil mengungkap Ketua Umum Partai Gerindra tersebut memahami langkah preventif guna mencegah penyebaran virus corona itu.

"Namun beliau pahami langkah preventif sesuai prosedural tersebut. Hal ini menunjukkan bahwa negara siap melakukan upaya-upaya pencegahan penyebaran virus corona," kata Dahnil.

Lebih lanjut, Dahnil mengungkap kedatangan Prabowo yang didampingi oleh Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto adalah untuk mengecek kelayakan pangkalan militer setempat.

"Menhan mengecek penanganan masa observasi dan mengecek semua kelayakan pangkalan militer yang digunakan sebagai tempat observasi bagi 238 WNI tersebut," pungkasnya.

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Menteri Kesehatan Terawan tanpa menggunakan masker tiba di Lanut Raden sadjad, Ranai, Natuna, Rabu (5/2/2020).
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Menteri Kesehatan Terawan tanpa menggunakan masker tiba di Lanud Raden Sadjad, Ranai, Natuna, Rabu (5/2/2020). (Tribunnews.com/Theresia Felisiani)

Penghina Tri Rismaharini Tulis Permintaan Maaf, Polisi Sebut Bakal Adakan Mediasi

Bayi Syahnaz Sadiqah dan Jeje Govinda Sudah Disunat, Berapa Usia Ideal Anak untuk Disunat?

Deretan Daftar Maskapai di Dunia yang Tangguhkan Penerbangan ke China Akibat Adanya Virus Corona

Sebelumnya diberitakan, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Menteri Kesehatan Terawan, Rabu (5/2/2020) berkunjung ke Natuna.

Mereka bakal menuju ke hanggar untuk ‎selanjutnya menyapa para WNI yang kini menjalani observasi selama dua pekan.

Pantauan Tribunnews.com Prabowo dan Terawan datang menggunakan pesawat TNI Angkatan Udara mendarat di Lanud Raden Sadjad, Ranai, Natuna pukul 11.51 WIB.

Turun dari pesawat, keduanya disambut oleh pejabat TNI/Polri dan dinas terkait. Tampak Prabowo menggenakaan pakaian khasnya safari coklat muda, kaca mata hitam lengkap dengan topi koboinya.

Sementara Terawan menggunakan kemeja putih lengan panjang serta topi hitam bertuliskan Menkes. Kompak mereka ‎ tidak menggunakan masker.

Padahal para pejabat yang menjemput seluruhnya menggunakan masker. Bahkan awak media yang meliput juga diwajibkan menggunakan masker.

(Tribunnews.com/Vincentius Jyestha Candraditya)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Prabowo Kecewa Hanya Bisa Sapa WNI di Natuna dari Dalam Bus

Editor: Rizkianingtyas Tiarasari
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved