Tak Ingin Masyarakat Resah, Kemenkominfo Blokir 80 Konten Hoaks Terkait Virus Corona

Kemenkominfo mengungkapkan pihaknya telah melakukan blokir terhadap konten hoaks mengenai virus corona.

Instagram.com/who
novel Coronavirus (2019-nCoV) 

TRIBUNPALU.COM - Kementerian Komunikasi dan Informatikan (Kemenkominfo), mengungkapkan pihaknya telah melakukan blokir terhadap konten hoaks mengenai virus corona.

Kepala Biro Hubungan Masyarakat Kemenkominfo, Ferdinandus Setu, menyebutkan hingga saat ini Kemenkominfo telah memblokir 80 konten hoaks virus corona.

"Hoaks mengenai virus corona ini membuat lingkungan internet menjadi tidak positif, karena adanya kabar bohong yang meresahkan masyarakat," ucap Ferdinandus, pada acara peluncuran kampanye TikTok di Jakarta, (11/2/2020).

Ia menambahkan, Kemenkominfo akan terus menjaga lingkungan internet agar tetap positif melalui tim patroli siber yang selalu siap 24 jam memantau konten negatif di berbagai media.

"Tetapi dalam hal ini kami tentunya tidak bisa menangani sendirian, harus ada kerja sama dari berbagai pihak dalam menjaga lingkungan internet yang positif, seperti dengan TikTok," kata Ferdinandus

Lanjut Ferdinandus, TikTok melalui kampanye "Sama-Sama Aman, Sama-Sama Nyaman", sejalan dengan Kemenkominfo yang ingin membangun lingkungan internet yang positif.

TikTok sendiri baru saja luncurkan kampanye bertajuk "Sama-Sama Aman, Sama-Sama Nyaman", untuk mengajak pengguna media sosial menciptakan lingkungan internet yang positif.

Dalam kampanye ini TikTok menghadirkan sebuah buku panduan, yang berisi tips mengenai cara menghadapai cyberbullying secara umum, dan terdapat pula fitur keamanan di TikTok.

Jumlah korban meninggal akibat virus corona capai ribuan

Jumlah korban meninggal dunia akibat virus corona terus bertambah di China hingga mencapai 1.016 orang, per Selasa (11/2/2020).

Halaman
123
Editor: Rizkianingtyas Tiarasari
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved