Breaking News:

Banjir Jakarta

Tanggapan Anies Terkait Banjir di Jakarta: Anda Diskusi Penyebabnya, Saya Tuntaskan Dampaknya

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan banjir yang melanda sejumlah lokasi disebabkan hujan dengan curah tinggi mengguyur ibu kota sejak Senin

Instagram/aniesbaswedan
Tanggapan Anies Terkait Banjir di Jakarta: Anda Diskusi Penyebabnya, Saya Tuntaskan Dampaknya 

TRIBUNPALU.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan banjir yang melanda sejumlah lokasi disebabkan hujan dengan curah tinggi mengguyur ibu kota sejak Senin (24/2) malam hingga Selasa (25/2) pagi.

Anies enggan mendiskusikan soal penyebab banjir. Sebab konsentrasinya saat ini adalah menuntaskan dampaknya.

"Ya betul intensitas hujan yang cukup tinggi sekarang kita konsentrasi pada penanganannya, nanti anda berdiskusi sebabnya, saya bagian bekerja untuk menuntaskan dampaknya," ungkap Anies di usai meninjau pintu air Manggarai, Pegangsaan, Jakarta, Selasa (25/2/2020).

Ia menjelaskan, saat ini Pemprov DKI berfokus pada penanganan evakuasi warga hingga penyediaan pangan di lokasi pengungsian. Sehingga mereka yang mengungsi sementara bisa kembali lagi ke rumah masing-masing usai genangan surut.

Video Warga Ngamuk Lempari Aeon Mall, Lantaran Dianggap Bangunan Penyebab Banjir

Jubir Jokowi, Fadjroel Rachman Unggah Video Banjir Jakarta: Bahagia Itu Anak-anak Berenang di Jalan

Jawaban Anies Baswedan saat Ditanya soal Banjir Berkali-kali yang Terjadi di Jakarta

"Fokusnya pada warga Jakarta, memastikan bahwa semua warga bsa dievakuasi, tempat pengungsian, makannya cukup, kemudian kesehatan terjamin, sehingga mereka bisa kembali ke rumah masing-masing begitu surut," ujar Anies.

Adapun disebut 200 dari total 2.738 RW di ibu kota terendam air pada Selasa (25/2/2020). Namun jumlah titik banjir itu masih bisa berkembang seiring pendataan yang terus berjalan.

Sebagaimana diketahui, hujan intensitas cukup tinggi mengguyur Jakarta sejak Senin malam hingga Selasa pagi. Akibatnya sejumlah wilayah terendam air.

Termasuk jalan protokol, ruas jalan tol dalam kota, hingga berdampak pada aktivitas kegiatan belajar mengajar di sekolah.

Istana Kepresidenan Jakarta Terendam Banjir Selasa (25/2/2020) Pagi

Puluhan sekolah terpaksa diliburkan karena ruang-ruang belajar tergenang air, hingga para murid yang kesulitan mengakses sekolah masing-masing.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Anies Baswedan: Anda Berdiskusi Penyebabnya, Saya Bagian Menuntaskan Dampaknya, 

Editor: Lita Andari Susanti
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved