Banjir Sebabkan Permakaman di Bogor Longsor, BPBD Evakuasi Jenazah yang Menggantung di Tebing

BPBD Kota Bogor melakukan evakuasi terhadap satu jenazah yang keluar dari dalam tanah karena terbawa longsor.

TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Petugas BPBD melakukan evakuasi jenazah di pinggir tebing makam pemakaman warga Kebon Nanas, Kampung Nangerang, RT 3/6, Kelurahan Rangga Mekar, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Jumat (28/2/2020). 

TRIBUNPALU.COM - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor melakukan evakuasi terhadap satu jenazah yang ke luar dari dalam tanah karena terbawa longsor.

Evakuasi tersebut dilakukan di pemakaman warga Kebon Nanas, Kampung Nangerang, RT 3/6, Kelurahan Rangga Mekar, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Jumat (28/2/2020).

Jenazah terpaksa dievakuasi dari dalam makam lantaran kondisi pemakaman yang berada di bibir tebing yang sudah tergerus longsor.

Akibatnya jenazah pun menyembul ke luar dari dalam tanah.

Pantauan TribunnewsBogor.com, evakuasi dilakukan oleh petugas BPBD dengan menggunakan teknik vertikal rescue menggunakan peralatan panjat tebing.

Jadi Korban Pelecehan Seksual di Area Kampus, Mahasiswi UI Ini Malah Disalahkan Petugas Pengamanan

Deretan Fakta Menantu Tusuk Kemaluan Mertua dengan Gunting, Kronologi hingga Kecaman Kapolresta

Petugas BPBD melakukan evakuasi jenazah di pinggir tebing makam pemakaman warga Kebon Nanas, Kampung Nangerang, RT 3/6, Kelurahan Rangga Mekar, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Jumat (28/2/2020).
Petugas BPBD melakukan evakuasi jenazah di pinggir tebing makam pemakaman warga Kebon Nanas, Kampung Nangerang, RT 3/6, Kelurahan Rangga Mekar, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Jumat (28/2/2020). (TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho)
Ratusan makam di Blok Curug, Desa Tegalgirang, Kecamatan Bangodua, Kabupaten Indramayu terendam banjir, Kamis (27/2/2020).
Ratusan makam di Blok Curug, Desa Tegalgirang, Kecamatan Bangodua, Kabupaten Indramayu terendam banjir, Kamis (27/2/2020). (Tribuncirebon.com/Handhika Rahman)

Evakuasi dilakukan dengan menggunakan tripot sebagai penahan dan tali Karmantel sebagai pengikat.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Bogor, Priyatna mengatakan sebelum melakukan evakuasi sudah terlebih dahulu menuju lokasi untuk mengetahui medannya.

Selain itu pihaknya juga sudah berkordinasi dengan pihak kelurahan dan RT RW untuk mengkomunikasikan kepada ahliwaris atau pihak keluarga.

"Sebelum evakuasi kemarin kita sudah kesini bersama kelurahan dan warga untuk ngecek langsung. Memang kondisi tebingnya sudah terkikis longsor dan hari ini dievakuasi," ujarnya.

Di lokasi yang sama Camat Bogor Selatan Hidayatullah sejak pagi sudah berada di lokasi.

Halaman
123
Tags
BOGOR
BPBD
Editor: Rizkianingtyas Tiarasari
Sumber: Tribun Bogor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved