MotoGP

Dorna Keluarkan Jadwal MotoGP 2020 Terbaru, Mundur Sampai Bulan Depan

Dorna Sports merilis jadwal baru MotoGP musim 2020, setelah seri perdana di Qatar gagal dihelat (khusus MotoGP) dan seri kedua di Thailand ditunda ak

Instagram/motogp
MotoGP 2019 di Sachsenring, Jerman. 

TRIBUNPALU.COM - Dorna Sports merilis jadwal baru MotoGP musim 2020, setelah seri perdana di Qatar gagal dihelat (khusus MotoGP) dan seri kedua di Thailand ditunda akibat penyebaran wabah virus covid-19 atau corona.

Seri kedua Thailand yang seharusnya berlangsung 22 Maret dipindah menjadi 4 Oktober, jadwal yang seharusnya diisi GP Aragon, Spanyol.

Adapun jadwal Aragon akhirnya dibuat maju satu pekan menjadi 27 September 2020.

Dengan demikian maka jadwal GP Thailand yang berlangsung di Chang International Circuit, Bururam, itu kembali ke jadwal awal seperti dua tahun silam, yakni sepekan sebelum laga Asia yakni Jepang-Australia-Malaysia.

Dengan batalnya Qatar maka musim ini MotoGP hanya digelar 19 seri dari 20 seri awal.

Meskipun tetap ada kemungkinan jadwal ini mesti kembali direvisi jika penyebaran virus makin tak terkontrol dan pemerintah negara tuan rumah turun tangan.

Seperti diberitakan, pemerintah Qatar membatasi masuknya warga negara asing ke negara tersebut terutama dari Asia dan Italia.

Adapun kalau Thailand, pemerintahnya membatasi izin mengadakan acara yang melibatkan publik skala besar.

Dengan absennya Qatar dan Thailand maka gelaran perdana MotoGP akan digelar di seri ketiga di Amerika Serikat (AS) di COTA, Texas, pada 5 April 2020.

Jadwal baru MotoGP 2020:

Halaman
123
Editor: Imam Saputro
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved