Virus Corona

Virus Corona Mewabah, Pendatang yang Sempat Kunjungi 8 Negara Ini Bakal Dilarang Masuk ke Indonesia

Kementerian Luar Negeri mengeluarkan sejumlah kebijakan terkait mewabahnya virus corona pada awal tahun 2020 ini.

Kemenlu via Setkab.go.id
Menlu Retno Marsudi saat menyampaikan pernyataan, Selasa (17/3/2020) 

TRIBUNPALU.COM - Kementerian Luar Negeri mengeluarkan sejumlah kebijakan terkait mewabahnya virus corona pada awal tahun 2020 ini.

Seperti yang telah diketahui, wabah virus yang pertama kali ditemukan di Wuhan, China itu telah menyebar ke sejumlah negara.

Bahkan, beberapa negara seperti Italia, Iran, dan Spanyol mengalami lonjakan kasus virus corona dalam beberapa waktu belakangan.

Sehubungan dengan hal itu, pemerintah melalui Kemenlu mengeluarkan sejumlah kebijakan terkait dengan perlintasan orang dari dan ke Indonesia.

"Pemerintah terus mencermati laporan dari WHO mengenai perkembangan penyebaran Covid-19," ujar Menlu Retno Marsudi pada Selasa (17/3/2020) sebagaimana dikutip dari laman setkab.go.id.

Dikatakan bahwa pemerintah memberikan imbauan agar warga negara Indonesia membatasai agenda bepergian ke luar negeri kecuali untuk keperluan yang mendesak.

Dalam kesempatan itu, Menlu juga menyampaikan agar WNI yang tengah bepergian ke luar negeri untuk dapat segera kembali ke Indonesia.

Hal itu dimaksudkan untuk menghindari adanya kesulitan penerbangan di kemudian hari.

Di samping itu, terkait dengan adanya sejumlah negara yang memberlakukan aturan kebijakan pembatasan lalu lintas orang, Menlu menghimbau agar WNI dapat terus mencermati informasi melalui aplikasi safe-travel.

"Semua warga negara Indonesia diminta untuk terus mencermati informasi di aplikasi safe-travel atau menghubungi hotline perwakilan RI terdekat,” kata Menlu.

Doni Monardo Imbau Pemerintah Desa Ikut Terlibat dalam Pencegahan Virus Corona

Upaya BUMN untuk Impor Alat Tes Virus Corona masih Terganjal Izin dari Kementerian Kesehatan

Menkes Terawan Berikan Hadiah Ramuan Jamu kepada Pasien Virus Corona yang Sembuh

Halaman
123
Penulis: Clarissa Fauzany Priastuti
Editor: Lita Andari Susanti
Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved