Virus Corona di Indonesia

Dua Kepala Daerah Positif Corona, Ridwan Kamil Imbau Peserta Musda HIPMI Lakukan Tes Kesehatan

Alasannya, tujuh peserta acara tersebut sudah dinyatakan positif virus Covid-19, termasuk Bupati Karawang Cellica Nurrachdiana

Dua Kepala Daerah Positif Corona, Ridwan Kamil Imbau Peserta Musda HIPMI Lakukan Tes Kesehatan
Humas Pemprov Jabar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat memimpin video conference Rapat Persiapan Pelaksanaan Tes Covid-19, di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Senin (23/3/2020). 

TRIBUNPALU.COM - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengimbau peserta acara Musyawarah Daerah (Musda) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Karawang di Swiss-Bellin Hotel, Kabupaten Karawang pada 9 Maret 2020 lalu, untuk segera menjalani tes kesehatan.

Alasannya, tujuh peserta acara tersebut sudah dinyatakan positif virus Covid-19, termasuk Bupati Karawang Cellica Nurrachdiana dan Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana.

"Sehingga saya mengimbau semua yang hadir di acara Musda Hipmi yang mendengar suara saya di media agar segera melapor Dinkes di kota kabupaten masing-masing. Hari ini atau esok pagi segera untuk dilakukan tes yang alhamdulillah rapid tes sudah siap dilaksanakan mulai besok," jelasnya.

Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana Umumkan Dirinya Positif Terinfeksi Virus Corona COVID-19

Karena Pandemi Corona, Ditjen Pajak Perpanjang Pelaporan SPT Hingga 30 April 2020

MUI Undang 2 Pakar Kesehatan Untuk Bahas Fatwa Terkait Pandemi Corona di Indonesia

Ridwan lalu menjelaskan, acara tersebut diduga menjadi pola baru penyebaran virus corona. Pendapat itu, menurut Ridwan, berdasar hasil uji laboratorium yang telah dilakukan kepada sejumlah peserta dalam seminggu terakhir. 

"Jadi kami betul-betul mengambil keputusan yang benar yaitu tes mandiri yang hasilnya bisa dicek oleh laboratorium kami sendiri selama seminggu ini. Hasilnya kami menemukan ada pola persebaran. Lebih dari tujuh orang terpapar positif adalah orang yang datang ke acara Musda Hipmi pada 9 Maret di Karawang termasuk Bupati Karawang terpapar positif," tutur Emil, sapaan akrab Gubernur Jabar itu.

Seperti diketahui, tiga kepala daerah di Jawa Barat telah positif terinfeksi corona.

Mereka adalah Bupati Karawang Cellica, Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana dan Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto. 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Dua Kepala Daerah Positif Corona, Ridwan Kamil: Peserta Musda Hipmi di Karawang Segera Jalani Tes Kesehatan", 

Editor: Bobby Wiratama
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved