Jubir Pemerintah Penanganan Corona Minta Masyarakat Tak Stigmatisasi Pasien Positif Corona

Yuri juga meminta kepada masyarakat agar tak melakukan tindakan diskriminasi kepada masyarakat yang dinyatakan positif corona

Fransiskus Adhiyuda/Tribunnews.com
Juru bicara (jubir) pemerintah untuk penanganan virus corona (Covid-19) Achmad Yurianto di Kantor Presiden, Kompleks Istana Negara, Jakarta, Jumat (6/3/2020). 

TRIBUNPALU.COM - Juru Bicara pemerintah untuk penanganan virus corona , Achmad Yurianto, menyampaikan terima kasih kepada para tenaga medis yang telah berjuang di garda terdepan dalam melawan Covid-19.

"Kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya, kepada semua rekan-rekan tenaga medis, aparat pemerintah, dan relawan yang tetap konsisten untuk berjuang digaris depan di dalam kaitan dengan pencegahan dan pengendalian penyakit covid-19 yang kita hadapai bersama saat ini," kata Yuri saat konferensi pers di Kantor BNPB, Minggu (29/3/2020).

Yuri juga berterima kasih kepada seluruh komponen masyarakat yang telah membantu dalam penanganan virus corona.

"Kami menyampaikan terima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia, yang telah bersama saling bahu-membahu mengahadapi masa sulit ini dalam rangka untuk mencegah mengendalikan penyakit covid-19," ujar Yuri.

Menurutnya, saat ini sudah banyak masyarakat yang telah mengikuti imbauan pemerintah seperti tetap tinggal di rumah.

Selain itu, banyak pula masyarakat yang telah menerapkan physical distancing dengan mengatur jarak ketika berkomunikasi.

Kembali ia tekankan, agar masyarakat dapat menjaga jarak saat berkomunikasi serta melakukan cuci tangan menggunakan sabun di air mengalir.

"Saya mengingatkan kembali, ini dasar-dasar pengendalian penyakit ini, agar kita bisa memutus rantai penyakit ini di masyarakat," ujarnya.

Yuri juga meminta kepada masyarakat agar tak melakukan tindakan diskriminasi kepada masyarakat yang dinyatakan positif corona.

Ia berharap agar masyarakat dapat membantu agar bisa melakukan isolasi diri dengan baik.

Halaman
12
Editor: Imam Saputro
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved