Terkini Internasional

Raja Thailand Pulang Kampung Selama 24 Jam untuk Hadiri Pesta, Lalu Lanjutkan Isolasi Diri ke Jerman

Raja Thailand dan ratu pulang kampung hanya 24 jam untuk hadiri pesta kerajaan, lalu kembali terbang ke Jerman untuk isolasi diri bersama 20 selirnya.

ATHIT PERAWONGMETHA / POOL / AFP
Raja Thailand Maha Vajiralongkorn (kiri) dan Ratu Suthida (tengah) menyalakan lilin untuk memberi penghormatan di monumen Raja Rama I untuk menandai Hari Peringatan Chakri yang menghormati pendirian Dinasti Chakri yang berkuasa di Bangkok pada 6 April 2020. - Raja Thailand dan ratu pulang kampung hanya 24 jam untuk hadiri pesta kerajaan, lalu kembali terbang ke Jerman untuk isolasi diri bersama 20 selirnya. 

TRIBUNPALU.COM - Usai menuai kontroversi di negaranya, Raja Thailand Maha Vajiralongkorn kini kembali ke Negeri Gajah Putih.

Sebelumnya diberitakan bahwa Raja Vajiralongkorn mengasingkan diri di salah satu hotel di Jerman, dengan ditemani 20 harem (wanita) di tengah mewabahnya pandemi virus corona. 

Hal ini langsung memicu kontroversi di negaranya.

Berita tentang isolasi diri Raja Vajiralongkorn di sebuah lokasi mewah disambut dengan kemarahan oleh puluhan ribu orang Thailand, yang berisiko melanggar hukum lèse-majesté di negara itu, dan mengkritiknya secara online.

Ditemani 20 Selir, Raja Thailand Isolasi Diri di Hotel Jerman di Tengah Pandemi Virus Corona

Raja Thailand Maha Vajiralongkorn atau juga dikenal Rama X.
Raja Thailand Maha Vajiralongkorn atau juga dikenal Rama X. (AFP/LILLIAN SUWANRUMPHA via Kompas.com)

Terbaru Raja Vajiralongkorn diberitakan pulang untuk menikmati jamuan pesta pada acara Hari Chakra atau perayaan kelahiran dinasti kerajaan pada pekan lalu.

Dikutip dari The Sun, raja yang berusia 67 tahun itu menjemput istrinya, Ratu Suthida di Zurich, Swiss, tempat sang ratu mengisolasi diri dengan menggunakan pesawat jet Thai Airways.

Setibanya di Bandara Survadnabhumi, Raja Vajiralongkorn dan Ratu Suthida di jemput oleh Eurocopter UH-72A dari angkatan udara Thailand untuk menuju Bangkok.

Untuk sampai di hotel, mereka menggunakan mobil van hitam menuju hotel.

Raja Thailand Maha Vajiralongkorn (kiri) dan Ratu Suthida (tengah) menyalakan lilin untuk memberi penghormatan di monumen Raja Rama I untuk menandai Hari Peringatan Chakri yang menghormati pendirian Dinasti Chakri yang berkuasa di Bangkok pada 6 April 2020.
Raja Thailand Maha Vajiralongkorn (kiri) dan Ratu Suthida (tengah) menyalakan lilin untuk memberi penghormatan di monumen Raja Rama I untuk menandai Hari Peringatan Chakri yang menghormati pendirian Dinasti Chakri yang berkuasa di Bangkok pada 6 April 2020. (ATHIT PERAWONGMETHA / POOL / AFP)

Antisipasi Corona, Raja Thailand Isolasi Diri Bersama 20 Selir di Jerman, Intip Kemewahan Hotelnya

Sesampainya di Bangkok, ia bertemu perdana menteri Prayut Chan-ocha dan Kepala Angkatan Bersenjata Thailand, Apirat Kongsompong untuk melakukan makan malam mewah.

Meskipun ia melanggar lockdown dengan gaya yang megah, Raja Maha Vajiralongkorn mengatakan kalimat yang menunjukkan rasa simpatinya terhadap masyarakat.

Halaman
1234
Penulis: Isti Tri Prasetyo
Editor: Lita Andari Susanti
Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved