Breaking News:

Virus Corona

Presiden China Xi Jinping Ungkap Senjata Ampuh Perangi Pandemi Corona

Presiden China Xi Jinping menulis sebuah artikel tentang solidaritas global dan kerja sama untuk memerangi pandemi COVID-19.

Mark Schiefelbein/AP Photo
Presiden Tiongkok, Xi Jinping. 

TRIBUNPALU.COM - Presiden China Xi Jinping menulis sebuah artikel tentang solidaritas global dan kerja sama untuk memerangi pandemi COVID-19.

Artikel ini diterbitkan pada Kamis (16/4/2020).

Melansir People's Daily, artikel Xi yang juga merupakan sekretaris jenderal Komite Partai Komunis Tiongkok dan ketua Komisi Militer Pusat, akan dimuat dalam edisi ke delapan Jurnal Qiushi.

Menurut artikel tersebut, solidaritas dan kerja sama adalah senjata paling ampuh melawan penyakit ini.

Menurut Xi, wabah COVID-19 menyebar ke seluruh dunia, menghadirkan ancaman besar bagi kehidupan dan kesehatan dan membawa tantangan besar bagi keamanan kesehatan masyarakat global.

Beri Semangat kepada Jokowi, Presiden China Xi Jinping Optimis Indonesia bisa Atasi Virus Corona

Presiden China Xi Jinping Kunjungi Kota Wuhan untuk Kali Pertama Setelah Virus Corona Mewabah

"Ini menandakan, sangat penting bagi komunitas internasional untuk memperkuat kepercayaan, bertindak dengan persatuan dan bekerja bersama dalam respon kolektif," jelas Xi.

Dia juga bilang, virus tidak menghormati perbatasan, dan epidemi tidak membedakan ras. Artikel itu juga menuliskan bahwa keadaan darurat besar seperti wabah COVID-19 tidak akan menjadi yang terakhir di era globalisasi ekonomi, dan umat manusia akan terus diuji oleh berbagai tantangan keamanan baik tradisional dan non-tradisional.

"Darurat kesehatan publik global ini telah mendorong urgensi dan keharusan membangun komunitas dengan masa depan yang sama bagi umat manusia," jelas Xi.

Dia menekankan bahwa hanya dengan solidaritas dan kerja sama masyarakat internasional dapat mengatasi epidemi dan melindungi rumah bersama umat manusia.

Akhirnya Muncul ke Publik, Presiden China Xi Jinping:Kita Akan Menang Pertempuran Lawan Virus Corona

"China menjunjung tinggi visi membangun komunitas dengan masa depan yang sama untuk kemanusiaan. Pemerintah China telah bertindak secara terbuka, transparan dan bertanggung jawab dan menyediakan pembaruan tepat waktu tentang wabah kepada Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan negara dan wilayah yang relevan," tulis Xi lagi seperti yang dikutip People's Daily.

Ia menambahkan bahwa pada saat yang paling sulit dalam pertarungan COVID-19, China menerima bantuan dari banyak anggota komunitas internasional. Di sisi lain, China juga telah mendukung perjuangan COVID-19 global dengan kemampuan terbaiknya. .

"Penyakit menular utama adalah musuh semua, dan komunitas internasional harus bersatu untuk melawannya," kata artikel itu.

Artikel ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul "Xi Jinping buka-bukaan soal senjata ampuh untuk memerangi Covid-19"

Editor: Lita Andari Susanti
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved