Virus Corona

KABAR BAIK, FIF Group Ringankan Cicilan 149 Ribu Konsumen yang Terdampak Virus Corona

Pihak FIF Group memberikan keringanan angsuran berupa perpanjangan masa angsuran dan penurunan suku bunga.

Istimewa
Ilustrasi pelayanan kantor FIF Group 

TRIBUNPALU.COM - Kabar baik datang bagi masyarakat yang terjerat cicilan di tengah pandemi Virus Corona.

Sebagaimana yang sudah diketahui sebelumnya, Pemerintah melalui Otoritas Jasa Keuangan ( OJK) mengumumkan bakal memberikan keringanan kredit bagi debitur bank dan perusahaan pembiayaan yang terdampak Covid-19.

Kebijakan tersebut pun ditaati oleh pihak FIF Group sebagai salah satu perusahaan pembiayaan.

Menanggapi hal tersebut, pihak FIF Group memberikan keringanan angsuran berupa perpanjangan masa angsuran dan penurunan suku bunga.

Pemerintah Perpanjang Masa Bekerja di Rumah Bagi PNS hingga 13 Mei 2020

Hasil Tes PCR PDP Corona Berubah-ubah, GTPP Koordinasi dengan Perwakilan WHO di Jakarta

Dalam keterangan resminya, FIF Group menyatakan telah menyetujui 149.793 aplikasi relaksasi konsumen atau setara nilai kredit Rp 1,5 triliun.

Angka paling besar berasal dari sektor UMKM, karyawan, dan pedagang informal dengan jumlah mencapai 81.291 persetujuan aplikasi.

Sementara dari sektor transportasi, termasuk ojek online, dan yang bekerja sebagai sopir mencapai 14.150 persetujuan aplikasi.

Sedangkan dari sisi wilayah, konsumen yang mengajukan relaksasi kredit paling banyak berasal dari Jawa Barat, Jakarta, Jawa Timur, serta Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Margono Tanuwijaya, Presiden Direktur PT Federal International Finance (FIF Group), mengatakan, program yang dilakukan perusahaan bertujuan untuk membantu konsumen seperti yang dianjurkan pemerintah.

“Kami selalu memonitor tiap hari agar semua proses berjalan lancar sesuai program, meski ada kadangkala di beberapa tempat di Indonesia masih perlu sosialisasi untuk beberapa konsumen,” ujar Margono, dalam keterangan resmi (19/4/2020).

"Tidak semua konsumen FIF Group dapat dikatakan layak menerima program relaksasi pembayaran kredit, ada kriteria dan ketentuan khusus yang telah ditetapkan. Tentu saja hal ini sudah melalui tahap perhitungan dan mitigasi yang selektif," katanya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "FIF Group Ringankan Cicilan 149.000 Konsumen yang Terdampak Pandemi", 

Editor: Bobby Wiratama
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved