Kondisi Semakin Membaik, Menhub Budi Karya Akan Segera Aktif Lagi di Kementerian Perhubungan

Menteri Perhubungan Ad Interim Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, kondisi Budi Karya Sumadi semakin sehat pascaterinifeksi virus corona atau Covid-19

KOMPAS.com/Devina Halim
Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi di lingkungan Kementerian Perhubungan, Jakarta Pusat, Senin (10/6/2019). 

TRIBUNPALU.COM - Kondisi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dikabarkan semakin sehat pascaterinifeksi virus corona atau Covid-19.

Hal ini diungkapkan oleh Menteri Perhubungan Ad Interim Luhut Binsar Pandjaitan.

Luhut menjelaskan, Budi Karya juga sudah berkomunikasi dengan jajaran Kementerian Perhubungan, sehingga dalam waktu dekat bisa aktif lagi sebagai Menteri Perhubungan.

 

Adapun, agenda rapat virtual ini berdasarkan surat Menteri Keuangan nomor yang S-704 tanggal 26 September 2019 tentang penyampaian pagu alokasi anggaran Kementerian atau Lembaga tahun 2020.

Sementara, Luhut menyampaikan, total anggaran Kementerian Perhubungan tahun 2020 sebesar Rp 43 triliun dan akan ada realokasi untuk percepatan penanganan corona.

"Anggaran berdasarkan tabel sebagai berikut di slide itu semua Pak. Jadi, ini kira-kira anggaran kami yang teman-teman saya sudah siapkan ini paten-paten para pejabat eselon 1 nya," katanya.

Kemudian, ia langsung membacakan hasil dari realokasi anggaran tersebut dalam rapat bersama Komisi V DPR tersebut, dimulai sekira pukul 13.00

"Saya hanya bacain doang sebentar ya. Jadi, mereka ini sudah siapin semua, saya tidak bisa berkomentar lagi karena saya lihat sih sangat profesional," pungkas Luhut.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Luhut: Budi Karya Dalam Waktu Dekat Bisa Aktif Lagi di Kementerian Perhubungan, 

Editor: Lita Andari Susanti
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved