Breaking News:

Jokowi Pilih Beri Bantuan Sembako pada Warga Jabodetabek: Kalau BLT Nanti Dipakai Pulang Kampung

Joko Widodo mengaku khawatir jika bantuan yang diberikan berupa uang tunai justru akan digunakan warga untuk pulang kampung.

Instagram.com/jokowi
Potret Presiden Joko Widodo 

TRIBUNPALU.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menolak usulan bantuan langsung tunai (BLT) di masa pandemi virus corona Covid-19 untuk diberikan kepada warga Jabodetabek.

Menurutnya, hal itu dikhawatirkan akan disalahgunakan warganya.

Joko Widodo mengaku khawatir jika bantuan yang diberikan berupa uang tunai justru akan digunakan warga untuk pulang kampung.

Hal tersebut disampaikan oleh Menteri Sosial Juliari Batubara dalam rapat kerja bersama Komisi VIII DPR, Rabu (6/5/2020).

Juliari mengatakan pernah mengusulkan agar bantuan untuk masyarakat terdampak pandemi Covid-19 di Jabodetabek berupa uang tunai.

Namun, ia mengaku usulan tersebut ditolak oleh Presiden Jokowi.

Presiden Joko Widodo. Presiden pertimbangkan cuti Lebaran dipindahkan ke libur Idul Adha, Juli mendatang.
Presiden Joko Widodo. Presiden pertimbangkan cuti Lebaran dipindahkan ke libur Idul Adha, Juli mendatang. (twitter.com/jokowi)

"Mengenai bantuan sembako diganti dengan bantuan tunai sebenarnya usul kami adalah semuanya bantuan tunai. Tetapi presiden sendiri yang minta untuk Jabodetabek diberikan sembako," kata Juliari dikutip Tribunnews dari Kompas.com.

Menurutnya, Jokowi kala itu khawatir jika bantuan uang tunai malah digunakan warga untuk pulang kampung.

Oleh karena itu, Jokowi menyetujui bantuan sosial yang diberikan berupa sembako dan beras.

"Alasannya kalau diberikan bantuan sosial tunai nanti duitnya diambil dibawa pulang kampung. Kalau diberikan sembako mereka bisa tidak perlu mudik. Tetapi kita cukupi kebutuhan bahan pokoknya," jelasnya.

Kontras dengan Ferdian Paleka, Crazy Rich Surabaya Bagikan Kardus Sembako Berisi Uang Jutaan Rupiah

Kaesang Pangarep Terkesan dengan Sosok Didi Kempot yang Tolak Royalti Kaus Bergambar Lord Didi

BANPRES - Warga ibukota dengan penuh sukacita menerima bantuan sosial khusus Presiden Jokowi, yang telah diterimanya. Selasa (5/5/2020). Mereka menilai bantuan sosial yang berisi sembako berupa beras 10 kilogram, minyak goreng 2 liter, ikan sarden 2 kaleng, kornet 1 kaleng, kecap 1 botol, saos sambel 1 botol, susu cair 1 liter, teh celup  kotak, mie instan 12 bungkus dan sabun mandi 3 biji, sangat membantu mereka karena bisa meringankan beban ekonomi keluarganya yang kini semakin sulit akibat terdampak Covid-19. WARTA KOTA/NUR ICHSAN
BANPRES - Warga ibukota dengan penuh sukacita menerima bantuan sosial khusus Presiden Jokowi, yang telah diterimanya. Selasa (5/5/2020). Mereka menilai bantuan sosial yang berisi sembako berupa beras 10 kilogram, minyak goreng 2 liter, ikan sarden 2 kaleng, kornet 1 kaleng, kecap 1 botol, saos sambel 1 botol, susu cair 1 liter, teh celup kotak, mie instan 12 bungkus dan sabun mandi 3 biji, sangat membantu mereka karena bisa meringankan beban ekonomi keluarganya yang kini semakin sulit akibat terdampak Covid-19. WARTA KOTA/NUR ICHSAN (WARTA KOTA/WARTA KOTA/NUR ICHSAN)
Halaman
123
Editor: Rizkianingtyas Tiarasari
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved