Mahasiswa Unhas Meninggal Terjatuh dari Menara Masjid saat Cari Sinyal untuk Kerjakan Tugas Kuliah

Seorang mahasiswa Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar bernama Rudi Salam dikabarkan tewas setelah terjatuh dari menara masjid di kampung halamanya

net
Ilustrasi jenazah 

TRIBUNPALU.COM - Kabar duka datang dari Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar

Dikabarkan seorang mahasiswanya bernama Rudi Salam tewas setelah terjatuh dari menara masjid di kampung halamanya.

Rudi Salam asal Tana Ejaya, Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai dikabarkan menghembuskan nafas terakhirnya setelah memanjat di menara masjid dan terjatuh.

Dia memanjat menara masjid untuk mencari sinyal internet.

Sebab di kampung halaman Rudi Salam masih sangat sulit didapatkan jaringan internet seluler. Termasuk di sejumlah daerah di Kabupaten Sinjai.

Tak Ingin Melihat sang Mama Sedih, Putri Didi Kempot Nyanyikan Lagu Ini untuk Yan Vellia

Cuaca Terasa Panas di Pertengahan Ramadan, Ini Penjelasan BMKG

Pandemi Covid-19 hingga Penataan Ulang Sistem Jadi Penyebab SPMB PKN STAN Tidak Dibuka

"Dia memanjat mencari jaringan internet seluler dan tidak sengaja menginjak tripleks dan balok rapuh di atas menara itu sehingga terjatuh dan meninggal dunia," kata kerabat Rudi, Sharny, Jumat (8/5/2020).

Dijelaskan bahwa Rudi Salam naik di menara masjid tersebut mencari jaringan telepon seluler untuk mengerjakan tugas kuliahnya di Unhas.

Rudi Salam tewas pada Rabu (6/5/2020) malam.

Informasi yang diperoleh dari keluarga Rudi Salam bahwa ungkapan duka juga sudah disampaikan oleh Rektor Unhas Prof Dr Dwia Aries Tina Pulubuhu.

" Innallillahi Wainna Ilahi Rojiun. Ya Allah, semoga almarhum husnul khatimah karena wafat sedang ikhtiar untuk kebaikan," kata Sharny menirukan perkataan Prof Dwia Tina Pulubuhu kepada keluarga almarhum Rudi Salam Sharny kepada TribunSinjai.Com. (*)

Artikel ini telah tayang di tribun-timur.com dengan judul Cari Sinyal Demi Tugas Kuliah Online, Mahasiswa Unhas Asal Sinjai Tewas Jatuh dari Menara Masjid, 

Editor: Lita Andari Susanti
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved