Fadli Zon Sebut Indonesia Butuh Pemimpin yang Dipercaya Rakyat, Yunarto Wijaya Pertanyakan Sosok Ini

Soal Hari Kebangkitan Nasional, Fadli Zon sebut Indonesia butuh pemimpin yang dipercaya rakyat, Yunarto Wijaya pertanyakan sosok ini sebagai kandidat.

Kolase TribunPalu.com - Wartakota/Henry Lopulala x Instagram Yunarto Wijaya
Soal Hari Kebangkitan Nasional, Fadli Zon sebut Indonesia butuh pemimpin yang dipercaya rakyat, Yunarto Wijaya pertanyakan sosok ini sebagai kandidat. 

TRIBUNPALU.COM - Pandemi Covid-19 membuat perayaan Hari Kebangkitan Nasional jauh dari suasana yang menggembirakan.

Sebab, saat ini Indonesia sedang memerangi bencana non-alam yang menimbulkan dampak yang cukup parah di bidang kesehatan dan ekonomi di seluruh dunia.

Hari Kebangkitan Nasional yang diperingati pada Rabu (20/5/2020) membuat politikus Partai Gerindra, Fadli Zon berkomentar panjang dalam sebuah utas di akun Twitter pribadinya.

Banyak kritikan yang ia layangkan kepada pemerintah yang dinilai tidak tegas dalam membuat kebijakan saat menghadapi pandemi Covid-19.

Fadli Zon Sindir Ganjar Jangan jadi Tukang Parkir, Yunarto Wijaya: Dua Junjungannya Ngumpet Terus

Anggota DPR RI Fraksi Gerindra itu menyoroti berbagai hal, mulai dari praktik Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), bansos, dana Program Keluarga Harapan (PKH), program Cetak Sawah, hingga menyebut rusaknya wibawa pemerintah di mata masyarakat.

Tak hanya itu, alumni FIB UI tersebut menilai bahwa Indonesia membutuhkan pemimpin baru untuk menghadapi krisis ini.

Pemimpin yang ia maksud ialah yang mempunyai karakter 'solidarity maker' karena baginya kepercayaan sangat dibutuhkan masyarakat di tengah situasi ini.

Menanggapi kebutuhan pemimpin seperti yang diutarakan Fadli Zon, tokoh yang kerap tampil sebagai oposisinya pun turut berkomentar.

Ya, tokoh tersebut adalah Yunarto Wijaya.

Direktur Charta Politika itu lagi-lagi kembali me-retweet cuitan Fadli Zon yang menautkan artikel media daring berisi utas panjangnya dalam memperingati Hari Kebangkitan Nasional.

Halaman
1234
Penulis: Isti Tri Prasetyo
Editor: Lita Andari Susanti
Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved