Penelitian Terbaru di Inggris Sarankan Cuci Tangan 6 Kali SeharI agar Terhindar dari Covid-19

Menurut Beale, dengan mencuci tangan setiap orang bisa melindungi diri dari tertular penyakit dan mencegah penularan penyakit ke sekitarnya.

pexels.com/burst
ILUSTRASI mencuci tangan dengan sabun hingga berbusa. 

TRIBUNPALU.COM - Peneliti di Inggris menyarankan agar setiap orang mencuci tangan setidaknya enam sampai 10 kali sehari sebagai salah satu cara untuk mencegah penularan virus corona.

Melansir BBC (20/5/2020), simpulan tersebut diperoleh setelah ahli dari University College London menganalisis data penularan penyakit pada medio 2006 sampai 2009.

Ilmuwan menemukan virus di tahun tersebut secara struktural mirip dengan galur pandemi Covid-19 yang saat ini mewabah di berbagai negara.

Seperti diketahui, virus corona adalah jenis virus yang kerap menyebabkan penyakit flu.

Jenis virus ini bisa ditangkal, salah satunya lewat sering mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir.

Kumpulan Takbiran Idul Fitri dari Ustaz Jefri Al Buchori Beserta Arti Bacaannya, Download di Sini

Dua Tenaga Medis Covid-19 Ditembak di Distrik Wandai, Papua, 1 Orang Tewas, Polisi Kejar Pelaku

Dalam studi yang dipublikasikan di Wellcome Open Research, ahli meneliti 1.663 objek penelitiannya kemungkinan terinfeksi penyakit lebih kecil jika mereka mencuci tangan setidaknya enam kali sehari.

Namun, para ahli juga menemukan fakta, objek penelitian yang mencuci tangan lebih dari 10 kali sehari risiko terinfeksi penyakitnya tidak berbeda dari yang mencuci tangan enam kali sehari.

"Menjaga kebersihan tangan dengan benar harus dilakukan terlepas Anda memiliki gejala infeksi virus corona atau tidak," kata Dr Sarah Beale, perwakilan peneliti.

Menurut Beale, dengan mencuci tangan setiap orang bisa melindungi diri dari tertular penyakit dan mencegah penularan penyakit ke sekitarnya.

New normal dengan rajin cuci tangan

Halaman
12
Editor: Bobby Wiratama
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved