Breaking News:

Kapan dan Bagaimana Persiapan Jawa Tengah dalam Hadapi New Normal? Ini Kata Ganjar Pranowo

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pun membuka suara soal kapan wilayah provinsinya akan memasuki tatanan kehidupan baru selama pandemi Covid-19.

TRIBUNNEWS/DANY PERMANA
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. 

TRIBUNPALU.COM - Di tengah pandemi virus corona Covid-19, provinsi-provinsi di Indonesia bersiap memasuki tatanan kenormalan baru atau new normal.

Termasuk Provinsi Jawa Tengah.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pun buka suara soal kapan wilayah provinsinya akan memasuki tatanan kehidupan baru selama merebaknya wabah virus corona Covid-19.

Menurutnya, hal itu bisa dilakukan asal kurva positif menurun.

"Kalau ahli matematika sih omongnya September, tetapi kalau kita disiplin, Juli saja bisa," kata Ganjar dalam siaran bersama Elshinta, Selasa (23/6/2020).

Ganjar mengatakan semuanya masih sangat dinamis, sehingga apa pun bisa terjadi.

"Kalau ada gelombang kedua, itu yang berbahaya. Dan biasanya sama, gelombang bisa sampai tiga, meskipun gelombang kedua dan ketiga lebih kecil," lanjutnya.

Pemprov Jateng, dikatakan Ganjar, kini lebih fokus melakukan persiapan dan simulasi di sektor pariwisata, perkantoran, pasar, dan transportasi.

"Kita di transportasi dan pariwisata kita juara satu (Lomba Inovasi Daerah Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19). Kita juga ada juara tiga di PTSP dalam hal perizinan investasi," pungkasnya.

Kisah Pemulung Temukan Harta Karun di TPST Bantargebang: Ada yang Temukan Emas dan Uang Dolar

Jadwal dan Link Live Streaming Belajar dari Rumah TVRI Rabu, 24 Juni 2020 Hari Ini

Sempat Ditolak Kedatangannya, Gelombang Pertama TKA Asal China sudah Tiba di Kendari

Seperti diketahui, sebelumnya pemerintah menilai masyarakat harus menjadikan penerapan protokol kesehatan sebagai sebuah kebiasaan di era kenormalan baru atau new normal.

Halaman
12
Editor: Rizkianingtyas Tiarasari
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved