MotoGP

Update MotoGP 2020:Sudah Pulih dari Cedera Bahu, Marc Marquez Tegaskan Targetnya adalah Juara Dunia

Sebelumnya, Marc Marquez mengalami cedera dislokasi bahu kananya akibat kecelakaan di tes pra musim MotoGP yang berlangsung di Jerez, Spanyol

Editor: Imam Saputro
MOTOGP.COM
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez 

TRIBUNPALU.COM - Berikut jadwal MotoGP 2020 yang dapat Anda simak dalam artikel ini.

Pembalap Honda di MotoGP, Marc Marquez mengaku bahwa kondisinya telah pulih 100 persen.

Sebelumnya, Marc Marquez mengalami cedera dislokasi bahu kananya akibat kecelakaan di tes pra musim MotoGP yang berlangsung di Jerez, Spanyol beberapa waktu lalu.

Rider asal Spanyol itu secara terang-terangan membeberkan target yang akan diusungnya pada kejuaraan dunia Gran Prix musim ini.

Pembalap Moto GP Marc Marquez saat berfoto dengan motornya disela-sela pengenalan tim Repsol Honda di Hotel Shangrila, Jakarta Pusat, Selasa (4/2/2020). Tribunnews/Jeprima
Pembalap Moto GP Marc Marquez saat berfoto dengan motornya disela-sela pengenalan tim Repsol Honda di Hotel Shangrila, Jakarta Pusat, Selasa (4/2/2020). Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/JEPRIMA)

 

Apa lagi jika bukan untuk mempertahankan gelarnya sebagai juara dunia, sekaligus menambah koleksi gelarnya menjadi sembilan.

Seperti yang diketahui, Marc Marquez telah menggondol delapan gelar juara dunia sepanjang karier profesionalnya sebagai pembalap.

Kondisi yang telah 100 persen pulih membuat Super Marc yakin bahwa musim ini dirinya akan tampil baik guna merengkuh titel yang musim lalu ia dapatkan.

Tidak perlu dipungkiri kembali, bahwa dalam beberapa musim ini, dominasi Marc Marquez di MotoGP sangatlah kuat.

Sejak debut di ajang Grand Prix premier 2013 silam, kakak kandung dari Alex Marquez itu mampu menggondol enam gelar dari tujuh maksimalnya.

"Saya telah pulih 100 pesen untuk kondisi, tentu tidak memiliki alasan lain jika tidak untuk menjadi yang terbaik di ajang balap musim ini," tukas Marc Marquez seperti yang dikutip dari laman Tuttomotoriweb.

"Jujur saja saya akui, jika musim ini berlangsung sesuai dengan kalender yang telah ditetapkan, maka saya akan kesulitan dalam empat hingga lima balapan awal,"

"Namun dengan pandemi ini, pemulihan bahu saya sedikit terbatu denganw aktu jeda yang lebih lama," tukas rider asal negri Matador tersebut.

Marc Marquez
Marc Marquez (twitterMarc Marquez)

Disinggung mengenai target yang diusung untuk musim ini, Super Marc secara tegas bahwa menjadi juara dunia merupakan hal yang tidak bisa ditawar kembali bagi dirinya.

"Target saya ialah selalu menang di setiap balapan, untuk menjadi juara, saya harus berusaha sebaik mungkin, di tambah lagi kondisi saya tetah pulih seutuhnya," tambah Marc Marquez menjelaskan.

MotoGP 2020 seri perdana baru akan berlangsung di Jerez Spanyol, tepatnya 19 Juli mendatang.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved