Breaking News:

Hadirnya TMMD-108 dan Kisah Warung Gorengan Pak Marsin di Kolaka

"Pak Marsin, salah satu warga Desa Anaiwoi, yang merasakan efek langsung dengan hadirnya TMMD. Kini warungnya semakin ramai,"

Penrem 143
Marsin (35) pemilik warung gorengan dan aneka minuman di Kampung Bajo, menikmati dampak positif dengan naiknya jualan warungnya selama satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) hadir di wilayahnya. 

TRIBUNPALU.COM, Kolaka - Kehadiran satuan petugas (satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di wilayah Kampung Bajo memberikan dampak positif kepada Marsin (35).

Marsin adalah seorang pemilik warung gorengan dan aneka minuman.

Dengan adanya satgas TMMD di Kampung Bajo, penjualan warung Marsin meningkat.

Hal ini dikatakan oleh Kapenrem 143/HO Mayor Arm Sumarsono dalam rilisnya, Kendari, Jumat (10/7/2020)

"Pak Marsin, salah satu warga Desa Anaiwoi, yang merasakan efek langsung dengan hadirnya TMMD. Kini warungnya semakin ramai, yang tentunya berdampak dengan pendapatannya," kata Sumarsono.

Penelitian di Singapura Tunjukkan Antiseptik Betadine Efektif Bunuh 99 Persen Virus Corona

Kekasih Editor Metro TV Yodi Prabowo: Tak Curiga Pesannya Tak Dibalas dan Rencana Menikah Tahun 2022

Ketentuan Beli Hewan Kurban: 4 Larangan dan Hukum Berkurban yang Dilakukan secara Kolektif

Marsin (35) pemilik warung gorengan dan aneka minuman di Kampung Bajo, menikmati dampak positif dengan naiknya penjualan warungnya selama satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) hadir di wilayahnya.
Marsin (35) pemilik warung gorengan dan aneka minuman di Kampung Bajo, menikmati dampak positif dengan naiknya penjualan warungnya selama satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) hadir di wilayahnya. (Penrem 143)

TMMD 108 Kolaka di bawah Komando Letkol Amran Wahid terus memberikan sumbangsih yang berguna kepada masyarakat, khususnya di wilayah Kecamatan Desa Anaiwoi, Tanggetada, dari program-program yang dilaksanakan.

Melalui salah satu anggota Satgas TMMD Pelda Maryadi yang terjun di lapangan, Kapenrem pun membenarkan hal itu.

"Memang benar untuk warung gorengan itu sekarang mulai ramai karena di waktu istrahat kerja atau malam seusai maghrib anggota satgas bersama masyarakat ngopi dan ngobrol di kiosnya," terang Maryadi.

Atta Halilintar Ungkap Prioritas dalam Hubungan dan Beri Cincin untuk Mengikat Aurel Hermansyah

Terkenal dengan Gaya yang Slengekan, Onadio Leonardo Punya Cara Unik untuk Besarkan sang Buah Hati

Momen Ulang Tahun Angelica Simperler: Bareng Suami dan Anak yang Sama-sama Jahil tapi Baik Hati

Lebih lanjut dalam kesempatan yang sama, Marsin menambahkan bahwa semenjak adanya TMMD, omset penghasilannya bertambah.

"Alhamdulillah bertambah, yang sebelumnya hanya dapat Rp80.000 sampai Rp100.000 per hari, kini menjadi Rp150.000-an perhari,"ujar Marsin, Selasa (7/7/2020)

"Memang, berkah tersendiri bagi saya, semenjak ada tentara di sini, kampung pun ikut menjadi ramai. Bapak - bapak tentara di sini suka bercanda dan cepat akrab dengan warga, jadi ya kadang terpikir mereka seperti keluarga sendiri bagi masyarakat disini, " tuturnya.

“Kami sangat senang dan berharap semoga TMMD datang lagi di Kelurahan Anaiwoi ini dan memperbaiki rumah kami,” harap Marsim yang ditemani istrinya, Hartati, sambil tersenyum. (*)

Editor: Rizkianingtyas Tiarasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved