Di Depan Jokowi, Butet Kartaredjasa Keceplosan Ngomong Kasar: Karena Nggak Canggung, Ngelantur Aja

Akui tidak canggung dan ingin suasana santai, Butet Kartaredjasa mengaku sempat keceplosan berbicara kasar saat berhadapan dengan Presiden Jokowi.

Instagram @masbutet
Akui tidak canggung dan ingin suasana santai, Butet Kartaredjasa mengaku sempat keceplosan berbicara kasar saat berhadapan dengan Presiden Jokowi. 

TRIBUNPALU.COM - Presiden Joko Widodo mengundang beberapa pesohor dunia hiburan Tanah Air ke Istana Negara pada Selasa (14/7/2020).

Pertemuan tertutup itu digelar dalam rangka membantu pemerintah untuk menyosialiasikan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 kepada publik.

Sejumlah artis seperti Deddy Mahendra Desta, Gading Marten, Raffi Ahmad, Andre Taulany, Boy William, hingga seniman senior Butet Kartaredjasa tampak menghadiri acara itu.

Mendapat giliran pertama untuk berbicara di depan Jokowi, Butet Kartaredjasa mengungkapkan cerita menariknya saat berada di Istana Negara.

Sampaikan Wejangan Presiden Jokowi, Raffi Ahmad Ajak Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

Dikutip TribunPalu.com dari Kompas.com, saat itu ia yang mewakili para pekerja seni menyampaikan keresahan mereka akibat pandemi Covid-19, terutama dampak ekonomi yang begitu dirasakan seniman.

Mulanya, Butet Kartaredjasa meminta izin untuk berbicara secara santai dalam pertemuan itu.

Permintaannya itu pun diiyakan oleh Jokowi.

"Saya minta izin sama Presiden, 'pokoknya ini saya ngomongnya boleh ngawur ya, sesuka saya saja, mengalir saja, bebas'. Ya, dipersilakan," cerita Butet Kartaredjasa saat dihubungi Kompas.com. Rabu (15/7/2020).

Butet Kartaredjasa saat menemui wartawan di rumah duka Djaduk Ferianto
Butet Kartaredjasa saat menemui wartawan di rumah duka Djaduk Ferianto (KOMPAS.COM/YUSTINUS WIJAYA KUSUMA)

Dalam pertemuan itu, ia menyampaikan kepada Jokowi bahwa pekerja seni itu berasal dari banyak bidang.

Butet Kartaredjasa menyebut bahwa pekerja seni bukan hanya artis atau selebritis yang wajahnya kerap tampil di layar kaca atau platform YouTube.

Halaman
1234
Penulis: Isti Tri Prasetyo
Editor: Lita Andari Susanti
Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved