Breaking News:

Info BMKG

BMKG: Waspada Cuaca Ekstrem pada Senin 20 Juli 2020, Sulteng Berpotensi Hujan Petir Disertai Angin

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) merilis peringatan dini cuaca tersebut melalui laman resmi bmkg.go.id.

Istimewa
Ilustrasi hujan petir. 

TRIBUNPALU.COM - Simak peringatan dini cuaca yang dirilis oleh BMKG berikut ini.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) merilis peringatan dini cuaca tersebut melalui laman resmi bmkg.go.id.

Peringatan dini cuaca yang dirilis oleh BMKG ini menyatakan pada Senin (20/7/2020) besok, beberapa wilayah di Indonesia berpotensi hujan lebat.

 

Dalam narasinya, BMKG menyebutkan daerah siklonik terpantau di Kalimantan Barat bagian barat yang membentuk konvergensi memanjang di Selat Karimatan dan dari Perairan utara Kalimantan Barat.

Sirkulasi siklonik lainnya juga terpantau di Sulawesi Selatan bagian utara yang membentuk konvergensi memanjang dari Sulawesi Tengah hingga Sulawesi Selatan.

Kondisi ini menyebabkan potensi peningkatan pembentukan awan hujan di sekitar daerah sirkulasi siklonik dan di sepanjang daerah konvergensi.

Daerah perlambatan kecepatan angin/konvergensi, terpantau di Teluk Thailand bagian selatan, dari pesisir barat Sumatera Barat hingga Sumatera Utara, dari Jawa Tengah hingga perairan utara Jawa Barat, dan dari Papua hingga Maluku.

64 Kepala SMP di Riau Mundur Serentak Karena Dana BOS Diperas, PGRI Buat Laporan ke Polisi

Viral Remaja di Mesir Gantung Seorang Balita, Diduga Terpengaruh Tayangan Youtube

 

Berikut wilayah di Indonesia yang berpotensi hujan lebat disertai kilat/petir dan angin kencang/puting beliung pada Minggu (20/7/2020) besok:

• Aceh

• Sumatera Utara

Halaman
123
Editor: Lita Andari Susanti
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved