Breaking News:

Thomas Uber Cup 2020

Tak Cukup dengan Protokol Kesehatan dan Pelonggaran, Ancaman Ini Bisa Batalkan Thomas Uber Cup 2020

Thomas Uber Cup 2020 terancam batal jika Badminton Denmark belum dapat kepastian dua faktor ini dari pemerintah setempat. Apa saja ancaman itu?

badmintonindonesia.org
Podium Badminton Asian Championships 2020 - Thomas Uber Cup 2020 terancam batal jika Badminton Denmark belum dapat kepastian dua faktor ini dari pemerintah setempat. Apa saja ancaman itu? 

TRIBUNPALU.COM - Gelaran Thomas Uber Cup 2020 masih memiliki ancaman lain meski telah merilis hasil drawing pada Senin (3/8/2020) lalu di Kuala Lumpur, Malaysia.

Bisa jadi Badminton World Federation (BWF) membatalkan gelaran Thomas Uber Cup 2020 akibat pandemi Covid-19.

Ajang beregu yang dijadwalkan pada 3-11 Oktober di Aarhus, Denmark itu masih harus mempertimbangkan faktor penting lainnya.

Dikutip dari sport.tv2.dk via BolaSport.com, Direktur Badminton Denmark, Bo Jensen tetap akan memperjuangkan turnamen dua tahunan itu.

"Kemungkinan besar kami akan bisa menjalankan Thomas Uber Cup 2020 dan Denmark Open seperti yang direncanakan pada awal Oktober," kata Bo Jensen.

Tim Indonesia Bertabur Atlet Papan Atas, Pemain Malaysia Akui Kekuatan Ginting Cs di Thomas Cup 2020

Lebih lanjut, pihaknya terus mempersiapkan skenario terburuk dan alternatif lain agar gelaran dua turnamen penting itu tetap berlangsung.

"Badminton Denmark terus bekerja dengan skenario terburuk terkait virus corona di seluruh dunia. Namun, tidak ada skenario alternatif yang berisi pembatalan Thomas Uber Cup 2020 atau Denmark Open," lanjutnya.

Saat ini, Badminton Denmark sedang mendiskusikan soal kedua turnamen itu bersama BWF.

Pihaknya juga mengikuti dengan cermat bagaimana perkembangan virus corona di dunia.

Alasan bersikerasnya Badminton Denmark tak lain adalah soal finansial para pemain yang terdampak akibat pembatalan turnamen yang cukup panjang.

Halaman
1234
Penulis: Isti Tri Prasetyo
Editor: Rizkianingtyas Tiarasari
Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved