Breaking News:

Disorot karena Sidang Omnibus Law, Intip Total Kekayaan Puan Maharani yang Mencapai Rp 363 Miliar

Dengan jam terbang yang tinggi, lantas berapa total harta kekayaan dan rincian aset yang dimiliki Puan Maharani sebagai politikus senior?

Kompas.com/SABRINA ASRIL
Dengan jam terbang yang tinggi, lantas berapa total harta kekayaan dan rincian aset yang dimiliki Puan Maharani sebagai politikus senior? 

TRIBUNPALU.COM - Nama Puan Maharani kembali menjadi perbincangan publik setelah momen pengesahan Omnibus Law RUU Cipta Kerja menuai kontroversi di masyarakat.

Yang menjadi perbincangan saat ini adalah beredarnya video sang Ketua DPR RI diduga mematikan mikrofon salah satu anggota DPR saat sidang, Senin (5/10/2020) malam.

Insiden mikrofon mati itu terjadi saat anggota Fraksi Demokrat menyampaikan interupsi untuk menolak RUU Cipta Kerja tersebut.

Aksi Puan Maharani terlihat seperti tengah memencet tombol di mejanya, tertangkap kamera, dan videonya pun menjadi viral di media sosial.

Bahkan namanya menduduki trending topic Twitter terpopuler di Indonesia hingga mencapai 35,8 ribu cuitan menyertakan tanda tagar Puan Maharani.

Suasana Rapat Paripurna DPR RI membahas pengesahan Omnibus Law RUU Cipta Kerja di gedung DPR RI, Senin 5 Oktober 2020.
Suasana Rapat Paripurna DPR RI membahas pengesahan Omnibus Law RUU Cipta Kerja di gedung DPR RI, Senin 5 Oktober 2020. (Istimewa Kompas TV)

Jika Dibandingkan dengan RUU PKS, Pembahasan RUU Cipta Kerja Jauh Lebih Dikebut

Terlepas dari kontroversi tersebut, Puan Maharani memang sudah lekat berkecimpung di dunia politik, khususnya di bawah naungan PDIP.

Wanita bernama lengkap Puan Maharani Nakshatra Kusyala Devi ini memang terlahir dari dinasti politikus.

Karier politiknya mulai dirintis sejak menjadi anggota KNPI, lalu menjadi kader PDI-P hingga kemudian melenggang ke Senayan sejak 2009 lalu.

Ia pun berhasil menjadi anggota DPR RI periode 2009-2014 di usia 36 tahun.

Selain itu, Puan Maharani juga pernah menduduki kursi Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia dengan masa jabatan 27 Oktober 2014-2019.

Halaman
1234
Penulis: Isti Tri Prasetyo
Editor: Rizkianingtyas Tiarasari
Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved