Pengesahan RUU Cipta Kerja Tuai Polemik, Krisdayanti: Pemerintah Cari Solusi Terbaik untuk Rakyat

Penyanyi sekaligus angota DPR Fraksi PDIP, Krisdayanti ikut buka suara soal pengesahan RUU Cipta Kerja.

Instagram/krisdayantilemos
Krisdayanti saat pelantikan anggota DPR RI 2019. 

TRIBUNPALU.COM - Penyanyi sekaligus angota DPR Fraksi PDIP, Krisdayanti. ikut buka suara soal pengesahan RUU Cipta Kerja.

Seperti diketahui, pengesahan Rancangan Undang-Undang Omnibus Law tentang Cipta Kerja (RUU Ciptaker) pada Rapat Paripurna DPR, Senin 5 Oktober 2020 sore kemarin menuai kritik yang masif di masyarakat.

Bahkan Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas menyampaikan kekecewaannya terhadap DPR lantaran tetap mengesahkan omnibus law RUU Cipta Kerja di tengah masifnya penolakan masyarakat.

Menurut Anwar, hal ini menunjukkan bahwa DPR lebih membela kepentingan pemilik modal ketimbang rakyatnya sendiri.

"DPR yang merupakan wakil rakyat lebih banyak mendengar dan membela kepentingan pemilik kapital dari pada membela kepentingan rakyat banyak," kata Anwar melalui keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Selasa (6/10/2020).

Menurut Anwar, disahkannya RUU Cipta Kerja sebagai undang-undang tidak lepas dari hubungan timbal-balik akibat biaya politik yang mahal.

Di satu sisi, elite politik butuh biaya tinggi untuk melanggengkan oligarki sehingga mereka meminta bantuan kepada para pemilik modal.

Sebaliknya, para pemilik kapital datang kepada elite partai untuk memberikan bantuan, namun dengan membawa kepentingan.

"Yang terjadi maka yang meminta-minta dan atau yang diberi bantuan tersebut tentu akan bisa diperintah-perintah dan ditawan oleh yang memberi bantuan atau oleh para pemilik kapital tersebut," kata Anwar.

"Sehingga UU ini benar-benar kelihatan lebih banyak membela kepentingan pemilik modal dan sangat mengabaikan kepentingan rakyat luas," lanjutnya.

Sementara itu, sebagai anggota DPR, Krisdayanti mengatakan bahwa saat ini pemerintah pusat tengah mencari solusi terbaik untuk seluruh masyarakat.

Kemudian, Krisdayanti juga menjelaskan bahwa pemerintah tidak memiliki niatan untuk memanjakan para pengusaha dan investor seperti yang selama ini disampaikan oleh sekelompok pihak.

Istri dari Raul Lemos ini juga menuturkan bahwa RUU Cipta Kerja merupakan terobosan hukum untuk seluruh masyarakat Indonesia yang dapat memudahkan d isemua sektor dan bidang untuk melakukan pekerjaan.

Hal ini diungkapkan Krisdayanti lewat unggahan di akun Instagramnya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Palu
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved