Breaking News:

Dilaporkan ke Bawaslu karena Diduga Kumpulkan Massa Saat Kampanye, Begini Pembelaan Sahrul Gunawan

Ditengah memasuki masa kampanye, Sahrul Gunawan diduga melanggar dan diadukan ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bandung.

Wartakotalive.com/Muhammad Naufal
Sahrul Gunawan 

TRIBUNPALU.COM - Bintang sinetron Sahrul Gunawan (44) tengah berjuang mengikuti ajang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Ditengah memasuki masa kampanye, Sahrul Gunawan diduga melanggar dan diadukan ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bandung.

Sahrul Gunawan diduga melanggar kampanye dikarenakan melakukan kampanye secara langsung dan menghadirkan massa, yang diduga melanggar protokol kesehatan.

Pria yang akrab disapa Alul itu angkat bicara. Ia membenarkan kalau dirinya dilaporkan ke Bawaslu terkait diduga melakukan kampanye langsung.

Sahrul Gunawan Akui Rugi Miliaran Rupiah Akibat Pemerintah Arab Saudi Hentikan Sementara Umrah

Kunjungi Rumah Wagub Jawa Timur, Sahrul Gunawan Ungkap Perubahan Arumi Bachsin

Tiga pasang calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung memperlihatkan nomor urut seusai mengikuti Rapat Pleno Terbuka Pengundian Nomor Urut Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung Pada Pemilihan Serentak Tahun 2020, di halaman Hotel Sultan Raja, Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (24/9/2020). Pada pengundian nomor urut tersebut, pasangan Kurnia Agustina Naser - Usman Sayogi mendapat nomor urut satu, Yena Iskandar Masoem - Atep Rizal nomor urut dua, dan Dadang Supriatna - Sahrul Gunawan mendapat nomor urut tiga. (TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN)
Tiga pasang calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung memperlihatkan nomor urut seusai mengikuti Rapat Pleno Terbuka Pengundian Nomor Urut Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung Pada Pemilihan Serentak Tahun 2020, di halaman Hotel Sultan Raja, Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (24/9/2020). Pada pengundian nomor urut tersebut, pasangan Kurnia Agustina Naser - Usman Sayogi mendapat nomor urut satu, Yena Iskandar Masoem - Atep Rizal nomor urut dua, dan Dadang Supriatna - Sahrul Gunawan mendapat nomor urut tiga. (TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN) (TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN)

"Ya kemarin aku sempat dilaporin ke Bawaslu aku membuat sebuah crowd (keramaian), padahal aku dateng ke rumah tokoh," kata Sahrul Gunawan ketika ditemui di kawasan Jakarta, belum lama ini.

Pria yang akrab disapa Alul ini menambahkan bahwa kedatangannya ke rumah Tokoh itu memang tidak diinfokan kepada pendukungnya.

Ia justru melakukanny tanpa menginformasikan kepada masyarakat setempat.

"Padahal lagi pula aku jaga jarak dan cuma 5-10 orang doang paling banyak, dan ikuti protokol kesehatan," ucap Sahrul Gunawan.

Ceritakan Proses Kelahiran Anak Kedua, Rachel Maryam: Semua Ada Hikmah dan Indah pada Waktunya

Kim Jong Un Menangis saat Ceritakan Kesulitan Korea Utara

kampanye
kampanye (TRIBUN TIMURMUHAMMAD ABDIWAN)

Duda tampan itu menegaskan dirinya memang tidak ada niat untuk membuat keramaian saat berkunjung ke rumah tokoh di Bandung.

"Walau tidak diumumin ada yang dateng aja jadi ramai. Aku juga enggak tahu ya, cuma masa mau dibubarin," jelasnya.

Lebih lanjut, karena memang takut masalah ini menjadi bias, Sahrul Gunawan pulang ke Jakarta untuk kembali bekerja memenuhi panggilan stasiun televisi yang mengundangnya.

"Makanya sekarang ke Jakarta dulu deh sambil refreshing juga dan selesaikan syuting, sambil dipikirin strateginya kampanye disaat pandemi gimana," ujar Sahrul Gunawan.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Diduga Kumpulkan Massa Saat Kampanye Sahrul Gunawan Dilaporkan ke Bawaslu, Ini Pembelaannya,

Editor: Lita Andari Susanti
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved