Breaking News:

Elektabilitas Ganjar Pranowo Kian Naik, Sekjen PDIP Tegaskan Pilihan Capres Tetap di Tangan Megawati

Ia mengatakan, nantinya pertimbangan-pertimbangan yang penting akan diambil oleh Megawati dengan melihat kepentingan nasional.

Editor: Bobby Wiratama
Instagram @ganjar_pranowo
"Saya meluruskan, tidak berkomunikasi dengan Sekda Blora," kata Ganjar Pranowo saat dikonfirmasi Kompas.com, Selasa (12/5/2020). 

TRIBUNPALU.COM - Sekretaris Jenderal PDI-P Hasto Kristiyanto menyatakan, partainya sama sekali belum memikirkan Pilpres 2024.

Ia mengatakan, sesuai aturan partai, yang menentukan calon presiden sepenuhnya ialah Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri.

Hal itu disampaikan Hasto menanggapi hasil survei Indikator Politik Indonesia yang menyatakan kader PDI-P sekaligus Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memiliki elektabilitas yang tinggi.

"Nanti Ibu Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum PDI-P, dengan mandat yang diberikan oleh kongres akan menentukan pasangan calon tersebut," kata Hasto dalam konferensi pers virtual, Rabu (28/10/2020).

Ia mengatakan, nantinya pertimbangan-pertimbangan yang penting akan diambil oleh Megawati dengan melihat kepentingan nasional.

Menurut Hasto, saat ini yang terpenting bagi PDI-P adalah kerja konkret, atau bukan malah memelototi survei.

Baca juga: Hasil Survei Elektabilitas Pilpres 2024: Ganjar Nomor Satu dan Terus Meningkat, Posisi Kedua Prabowo

Baca juga: Klarifikasi Soal Sepeda Pemberian Daniel Mananta, Moeldoko: Itu untuk KSP, Bukan untuk Pak Jokowi

Ia yakin, kerja nyata di masyarakat akan membawa hasil yang lebih baik.

"Skala prioritas yang akan dilakukan partai adalah bekerja untuk masyarakat, terlebih di tengah pandemi ini, dan partai terus melakukan fungsi dan kaderisasi politik," ujar Hasto.

"Dan (hasil survei) ini menjadi energi bagi kami untuk terus menghadirkan keseluruhan wajah ideal partai di tengah rakyat," kata Hasto.

Seperti diketahui, Lembaga Survei Indikator Politik mengeluarkan hasil survei terbaru terkait kandidat calon presiden 2024.

Dari survei yang dilakukan pada 24-30 September dengan 1.200 responden acak itu menunjukkan hasil bahwa Ganjar menduduki peringkat teratas dengan jumlah 18,7 persen.

Ganjar bahkan mengungguli pesaing lainnya yakni Prabowo Subianto (16,8 persen) dan Anies Baswedan (14,4 persen).

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Elektabilitas Ganjar Tinggi, Sekjen PDI-P: Ibu Mega yang Akan Tentukan"

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved