Breaking News:

Lagi-lagi Megawati 'Serang' Generasi Milenial, Kali Ini Kader Muda PDIP Diminta Jangan Mejeng Saja

"Harus berbuat. Kalau tidak, ya monggo mundur saja dari partai ini. Cari makan bisa kok di tempat lain, jadi pengusaha dan lain-lain," kata dia.

Editor: Bobby Wiratama
TRIBUN BALI/RIZAL FANANI
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menyampaikan pidato politiknya dalam pembukaan Kongres ke-V PDI Perjuangan di Bali, Kamis (8/8/2019). Kongres yang akan berlangsung sampai hari Sabtu 10 Agustus 2019 tersebut selain mengagendakan pidato politik Megawati Soekarnoputri juga penyusunan kepengurusan partai. 

TRIBUNPALU.COM - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengingatkan para kader milenilai di PDI-P agar bekerja keras dan tidak mementingkan diri sendiri.

Megawati mengatakan, partai bukan tempat untuk sekadar mencari perhatian orang.

"Terus mejeng-mejeng doang, ngamuk saya," ujar Megawati, saat pidato pembukaan Rakorbidnas Kebudayaan PDI-P, Sabtu (31/10/2020).

"Harus berbuat. Kalau tidak, ya monggo mundur saja dari partai ini. Cari makan bisa kok di tempat lain, jadi pengusaha dan lain-lain," kata dia.

Baca juga: Cara Cek Kesehatan: Kenali Penyebab Stroke yang Mungkin Bisa Terjadi di Usia Muda

Baca juga: Kelauarga Lesty Kejora dan Rizky Billar Sudah Bertemu, Keluarga Lesty: Selama Positif Kita Support

Dia pun mengaku belakangan banyak meneken surat pengunduran diri kader-kader partai.

Menurut Megawati, mereka yang memilih mundur dilatarbelakangi alasan tidak terpilih sebagai calon kepala daerah.

"Silakan, saya pecat. Monggo, pilihan Anda mau ke mana. Hanya karena tidak dipilih sebagai calon. Banyak banget," kata dia.

Megawati menuturkan, para kader tersebut merupakan orang-orang oportunis yang hanya memikirkan keuntungan bagi diri sendiri.

Megawati menegaskan, PDI-P tidak butuh orang-orang seperti itu. Karena itu, dia mengatakan tidak pikir panjang untuk meneken surat pengunduran diri mereka.

"Menurut saya, (mereka) bukan kader, tapi oportunis. Hanya mencari keuntungan bagi dirinya sendiri untuk masuk dalam organisasi," ucapnya.

Dia mengatakan, PDI-P membutuhkan individu-individu yang memiliki jiwa perjuangan.

"Saya butuh yang dari kader-kader PDI-P punya jiwa raga dengan fighting spirit," kata Megawati.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ingatkan Kader Milenial Tak Cuma Mejeng, Megawati: Cari Makan Bisa di Tempat Lain",

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved