Breaking News:

Program Bantuan Sosial Juliari Batubara Sempat Membuat Sang Istri, Grace Batubara, Bangga

Istri Juliari P Batubara, Grace Batubara, sempat bangga karena suaminya bisa memberikan bantuan sosial saat masa pandemi Covid-19 seperti saat ini.

TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Menteri Sosial Juliari P Batubara mengenakan rompi oranye usai menjalani pemeriksaan di gedung KPK, Jakarta, Minggu (6/12/2020). KPK resmi menahan Juliari P Batubara atas dugaan menerima suap terkait pengadaan bantuan sosial penanganan COVID-19 di Kementerian Sosial usai Operasi Tangkap Tangan (OTT) pejabat Kemensos. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNPALU.COM - Sebelum terjaring operasi senyap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), kinerja Menteri Sosial Juliari P Batubara sempat membuat bangga sang istri, Grace Batubara.

Ya, istri Juliari P Batubara sempat mengutarakan rasa bangganya pada Oktober 2020 lalu, tepat setahun setelah jabatan itu diduduki sang suami.

Ia sempat bangga karena suaminya itu bisa memberikan bantuan sosial saat masa pandemi seperti saat ini.

Kini bantuan sosial yang bikin Grace bangga justru menyeret Juliari ke kasus korupsi.

"Saya bangga dalam setahun ini karena saya bisa mendengar dari pihak lain keberhasilan bapak dalam hal kementerian soasial," ujar Grace Batubara dalam tayangan YouTube, dikutip Tribunnews.com, Senin (7/12/2020).

Sebelum Juliari diamankan KPK, Grace Batubara juga sempat berharap kinerja suaminya itu bisa lebih baik di tahun-tahun mendatang.

"Saya bangga dengan pencapaian bapak selama setahun ini, dan semoga bisa lebih baik lagi di tahun-tahun berikutnya," ucapnya.

Baca juga: Pelaku Korupsi Bansos Covid-19 Dikenakan Pidana Mati, Bisakah? Ini Kata Pakar Hukum

Baca juga: Jadi Tersangka dan Resmi Ditahan KPK, Juliari Batubara Berjanji akan Buat Surat Pengunduran Diri

Baca juga: Presiden Jokowi Tunjuk Muhadjir Effendy Jadi Plt Menteri Sosial RI Gantikan Juliari Batubara

Baca juga: Dua Menteri Terjaring OTT KPK dan Jadi Tersangka, Mardani Ali Sera Desak Jokowi Akui Kesalahannya

Grace Claudia istri Menteri Sosial Juliari P Batubara otomatis menjadi sorotan saat sang suami terjerat kasus dugaan korupsi bansos covid-19.
Grace Claudia istri Menteri Sosial Juliari P Batubara otomatis menjadi sorotan saat sang suami terjerat kasus dugaan korupsi bansos covid-19. (kolase/dok Tribunnews.com/instagram)

"Dia tuh tetap jadi sosok yang saya kenal, di rumah tetep ‘ngocol’ cuman kalau ada yang menyita pikirannya dia suka diam," jelasnya.

Grace sempat mengatakan bahwa Juliari Batubara adalah sosoh yang rendah hati dan tak suka menyombongkan diri.

Namun kini sosok yang ia kenal sebagai good man itu harus ditahan selama 20 hari kedepan karena diduga menerima suap Rp 17 Miliar terkait bantuan sosial selama pandemi Covid-19.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved