Breaking News:

Tak Dipanggil TC Timnas Indonesia U-16, Gelandang Persib, Valeroen Bertekad Perbaiki Kekurangan

Gelandang Persib U-16 M. Valeroen menerima dengan lapang dada keputusan Tim Nasional Indonesia U-16 yang tidak melibatkan dirinya pada TC kali ini.

PSSI
Ilustrasi latihan timnas Indonesia 

TRIBUNPALU.COM - Gelandang Persib U-16 M. Valeroen menerima dengan lapang dada keputusan Tim Nasional Indonesia U-16 yang tidak melibatkan dirinya pada pemusatan latihan di Yogyakarta. 

Dari 26 pemain yang dipanggil untuk ikut TC, hanya ada 4 pemain Persib.

Timnas U-16 hanya memanggil empat pemain Diandra Diaz Dewari, Dimas Juliono, M. Raufa Aghastya dan Ronaldo Joybera Kwateh.

Padahal pada pemusatan latihan sebelumnya, Valeroen masuk ke dalam daftar pemain yang dilibatkan.

Baca juga: Persiapan Piala AFC U-16, Timnas Indonesia U-16 Panggil 26 Pemain Ikuti TC, Ini Nama-namanya

"Pemanggilan itu keputusan pelatih, saya bisa menerima. Sekarang saya memotivasi diri, memperbaiki kekurangan agar bisa secepatnya balik lagi ke timnas, " kata Eyoon, sapaan akrab Valeroen, Senin 7 Desember 2020 di laman resmi Persib Bandung.

Valeroen
Valeroen (Persib Bandung )

Selama pemusatan latihan beberapa waktu lalu, Valeroen mengaku sudah berupaya keras menampilkan permainan terbaiknya. 

"Di pemusatan sebelumnya, semuanya berjalan lancar dan enggak ada kendala. Saya juga enggak ada cedera, jadi mungkin ini soal kebutuhan timnas saja. Siapapun yang dipanggil, saya tetap akan mendukung timnas dan kita saling mendoakan saja, " terangnya.

Menurut, pelatih tim U-16 Persib, Imam Nurjaman, promosi dan degradasi pemain di timnas adalah hal lumrah.

"Pada dasarnya, di dalam sepakbola pemain bisa datang dan pergi.  Bahkan hingga kembali pun adalah hal yang biasa. Yang terpenting sekarang bagaimana Valeroen mengevaluasi diri dan memperbaikinya, " kata Imam, dikutip dari laman Persib.

"Untuk Valeroen, dia harus terus semangat, karena ini modal dalam meningkatkan lagi kemampuannya. Dia juga harus punya keinginan untuk kembali lagi ke timnas. Tapi sebelum itu, tentunya dia tetap punya tempat di Persib," ujarnya.

Halaman
123
Penulis: Imam Saputro
Editor: Lita Andari Susanti
Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved