Daftar Harga Mobil MPV Bekas Mulai dari Rp 70 Jutaan, Cocok Dipergunakan oleh Keluarga

MPV bekas dengan harga Rp 100 juta ke bawah menjadi mobil yang paling laris dan dicari oleh para konsumen.

Editor: Imam Saputro
GridOto.com
Ilustrasi 

TRIBUNPALU.COM - Sebagian besar keluarga Indonesia menyenangi kendaraan berjenis Multi Purpose Vehicle (MPV) karena daya angkut penumpangnya yang besar.

Itu sebabnya, mobil berjenis MPV tetap banyak diburu konsumen yang sedang mencari kendaraan roda empat bekas.

Apalagi sekarang sedang memasuki akhir tahun seperti ini, di mana mobil dengan kapasitas kabin luas semakin dicari pembeli agar bisa menampung banyak penumpang untuk berlibur atau mudik.

Selain merek kendaraan, di tengah pandemi Covid-19 harga juga menjadi salah satu pertimbangan bagi calon pembeli dalam memilih mobil pribadi yang akan digunakannya.

MPV bekas dengan harga Rp 100 juta ke bawah menjadi mobil yang paling laris dan dicari oleh para konsumen.

Jika calon pembeli hanya mempunyai uang Rp 70 jutaan, tetap ada saja MPV yang bisa dibeli.

Pilihan MPV bekas dengan harga tersebut di situs jual beli daring cukup banyak dan dari berbagai pabrikan.

Senior Manager Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua Herjanto Kosasih mengatakan, menjelang akhir tahun ini peminat mobil bekas terus mengalami kenaikan.

Kenaikan bahkan sudah dirasakan sejak November lalu, di mana pembeli mobil setengah pakai terus mengalami peningkatan.

“Jangankan akhir tahun, sejak November lalu sudah mulai naik terus pembelinya. Model yang banyak dicari adalah tipe-tipe MPV,” kata Herjanto kepada Kompas.com, Sabtu (5/12/2020).

Herjanto menambahkan, pilihan MPV menjelang akhir tahun ini salah satunya karena pertimbangan ruang kabinnya yang paling luas dibandingkan dengan tipe yang lain.

Bursa Mobil Central City Mall Penggaron menawarkan berbagai jenis mobil kepada konsumen. Ketua Paguyuban Bursa Mobil Central City Mall Penggaron, Petrus menuturkan dalam bursa ini terdapat 47 pilihan dealer mobil, yang menyediakan mobil dengan beragam merek seperti Toyota, Suzuki, Honda, Nissan, Mitsubishi, Daihatsu, dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan bursa mobil lainnya, Kamis (26/11/20).   Bursa yang sudah beroperasi sejak tahun 2012 lalu ini, memberikan pilihan harga mobil bekas mulai dari Rp 30 juta hingga Rp 500 juta. Pada masa pendemi covid19 pengunjung yang datang wajib mengenakan masker. (Tribun Jateng/Hermawan Handaka)
Bursa Mobil Central City Mall Penggaron menawarkan berbagai jenis mobil kepada konsumen. (TRIBUN JATENG/TRIBUN JATENG/HERMAWAN HANDAKA)

Dengan begitu, maka jumlah barang atau pun penumpang yang bisa diangkut untuk berlibur atau mudik juga akan semakin banyak.

“Adanya peningkatan ini, harga juga akan mulai naik antara Rp 5 juta sampai Rp 10 juta, karena barangnya juga mulai sedikit,” ucapnya.

Berikut pilihan MPV bekas harga Rp 70 jutaan di situs jual beli daring:

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved