Breaking News:

Gempa Bumi di Sulawesi Barat

Bantu Korban Bencana, BRI Cabang Palu Kirim Truk Sembako dan Mobil E-Buzz ke Sulbar

Bantuan berupa sembako itu dikumpulkan dari serikat pekerja, kelompok pengajian BRI Cabang Palu, BRILife, senilai Rp50 juta.

Editor: mahyuddin
Handover
Kantor Cabang Bank Rakyat Indonesia (BRI) Palu, Sulawesi Tengah, mengirim satu truk bantuan untuk korban gempa di Sulawesi Barat. 

TRIBUNPALU.COM, PALU - Kantor Cabang Bank Rakyat Indonesia (BRI) Palu, Sulawesi Tengah, mengirim satu truk bantuan untuk korban gempa di Sulawesi Barat.

Bantuan berupa sembako itu dikumpulkan dari serikat pekerja, kelompok pengajian BRI Palu, BRILife, senilai Rp50 juta.

Kepala Pimpinan Cabang BRI Palu Ekwan Darmawan menyebutkan, pihaknya juga memboyong mobil E-Buzz (mobil layanan berjalan) berserta tim IT untuk mempercepat pelayanan di Kota Mamuju.

“Kami sudah berada di lokasi sejak Sabtu kemarin. Bantuan juga telah kami selurkan secara bertahap, BRI memastikan akan terus hadir di tengah tengah masyarakat untuk meringankan beban para korban agar dapat melewati bencana ini,” kata Ekwan melalui rilis BRI, Minggu (17/1/2021).

Baca juga: Nasdem Sumbang Rp1,1 M untuk Korban Gempa Sulbar

Baca juga: Perjuangan Palemba Lindungi Keluarga saat Gempa,Punggung Jadi Tameng Lindungi Anak& Istri dari Puing

Baca juga: Kisah Heroik Suster Mia, Tolong Bayi saat Gempa Mengguncang, Sempat Tertimbun dan Akhirnya Gugur

Kepala Pimpinan Cabang BRI Palu Ekwan Darmawan
Kepala Pimpinan Cabang BRI Palu Ekwan Darmawan (Handover)

Bencana gempa bumi bermagnitudo 6,2 di Sulawesi Barat menyebabkan beberapa unit kerja BRI mengalami gangguan operasional.

BRI turut berupaya menyiagakan unit kerjanya untuk dapat memberikan layanan perbankan sehingga kegiatan perekonomian dapat segera berangsur pulih dan masyarakat dapat segera melewati situasi sulit itu.

Pascagempa, terdapat empat unit kerja yang masih belum dapat beroperasi dengan normal akibat terputusnya jaringan komunikasi.

Di antaranya BRI Unit Tapalang, BRI Unit Manakara, BRI Unit Karema, dan BRI Kantor Cabang Majene.

BRI mengoperasikan layanan perbankan keliling, seperti Mobil E-Buzz dan mobil Teras BRI Keliling agar tetap dapat memberikan layanan operasional perbankan.

Selain itu, masyarakat juga tetap dapat bertransaksi secara normal melalui layanan e-channel seperti ATM dan CRM, hingga Agen BRILink.

Selain itu, masyarakat juga dapat memenuhi kebutuhan transaksi perbankannya melalui layanan digital banking BRI, seperti BRImo, Mobile Banking BRI, Internet Banking BRI, dan aplikasi Link Aja.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved