Breaking News:

Viral

Kapolsek di Jawa Barat dan 11 Anggotanya Diduga Pakai Narkoba, Dites Urine, Beberapa Positif

Kapolsek Astana Anyar, Bandung, dan 11 anggotanya diamankan oleh Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Jawa Barat.

handover
Barang bukti narkoba 

TRIBUNPALU.COM - Kepala Kepolisian Sektor alias Kapolsek Astana Anyar, Bandung, dan 11 anggotanya diamankan oleh Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Jawa Barat.

Mereka diamankan karena dugaan penyalahgunaan narkoba.

"Memang ada pengamanan anggota Polsek Astana Anyar yang terkait diduga penyalahgunaan narkoba," ujar Kabid Humas Polda Jabar Kombes Erdi Ardimulan Chaniago, seperti dikutip dari Komas.com, Kamis (18/2/2021). 

Kata Erdi, diamankannya belasan anggota Polsek Astana Anyar ini bermula dari pengaduan masyarakat ke Propam Mabes Polri yang kemudian diteruskan ke Propam Polda Jawa Barat (Jabar).

"Seketika itu juga Propam Polda Jabar bergerak ke Astana Anyar untuk mencari beberapa orang yang dicurigai," ungkap Erdi.

Ramalan Zodiak Cinta Jumat 19 Februari 2021 Sagitarius Beri Kesempatan Lagi, Aquarius Dilema Memilih

Pendaftar Dana Stimulan Datang Berbondong-bondong, BPBD: Diumumkan Senin Pekan Depan

Isu Perselingkuhan Ayus dengan Nissa Sabyan Santer Terdengar,Istri Ayus Sabyan Gugat Cerai Suami

Nikita Mirzani Biayai Pernikahan Orang Tak Dikenal: Hampir 1000 Email yang Masuk, Ini Salah Satunya

Oleh Propram Polda Jabar, mereka kemudian dites urine dan dimintai keterangan. "Ada beberapa orang positif setelah dites urinenya, nah itu akan didalami," beber dia.

Saat ini, Kapolsek Astana Anyar beserta anggotanya itu sedang diperiksa.

"Total 12 orang termasuk kapolsek-nya, namun sekarang ini yang jelas masih dilakukan pendalaman," ujar Erdi.

Berkomitmen lakukan tindakan tegas Apabila nantinya ditemukan pelanggaran terkait penyalahgunaan narkoba, Erdi mengatakan Polri khususnya Polda Jabar berkomitmen bakal melakukan tindakan tegas dan keras.

"Ini masih didalami apakah semua anggota Polsek Astana Anyar atau tidak, tapi anggota mana pun kalau memang terlibat dalam kejahatan narkoba akan ditindak," tegasnya.

Jika terbukti melanggar, para anggota kepolisian tersebut akan dikenai sanksi tegas. “Ancamannya bisa penurunan pangkat hingga pemecatan," jelas Erdi.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Kapolsek Astana Anyar dan 11 Anggotanya Diduga Pakai Narkoba, Dites Urine, Beberapa Positif

Editor: Haqir Muhakir
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved