Breaking News:

Turnamen Pramusim 2021 Resmi Digelar, 'Piala Menpora' Diikuti 20 Tim dan Tanpa Penonton di Stadion

Turnamen pramusim 2021 segera digelar sebagai ajang pemasan jelang Liga 1 2020 dan ajang uji coba penyelengaraan kegiatan olahraga di tengah pandemi

INSTAGRAM.COM/BORNEOFC
dokumentasi - Pemain Persija Jakarta dan Borneo FC bersaing mendapatkan bola lambung dari tendangan penjuru pada pertandingan pekan ke-21 Liga 1 2019 di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat (27/9/2019). 

TRIBUNPALU.COM -  Turnamen pramusim 2021 segera digelar sebagai ajang pemasan jelang Liga 1 2020 dan juga ajang uji coba penyelengaraan kegiatan olahraga di tengah pandemic Covid-19.

Kepastikan penyelenggaraan didapatkan setelah Polisi memberikan izin usai pertemuan dengan PSSI dan Menpora.

Seperti diketahui Kapolri Listyo Sigit Prabowo bertemu dengan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali di Mabes Polri, Kamis (18/2/2021).

“Alhamdulillah, terima kasih kepada bapak Presiden Joko Widodo (Jokowi), Menpora Zainudin Amali dan Kapolri Listyo Sigit Prabowo. Kami siap  menggelar turnamen pramusim sesuai protokol kesehatan yang baik,” kata Ketua PSSI Moh Iriawan.

Kapolri Listyo Sigit Prabowo mengatakan pihaknya sepakat untuk memberikan kesempatan (izin) turnamen pramusim 2021 dengan beberapa catatan.

“Tentunya dengan catatan bahwa penegakan protokol kesehatan itu menjadi syarat utama. Dengan adanya kesepakatan tersebut kita harus sama-sama menjaga komitmen, baik klub bola, pemain, suporter, penegakan prokes itu jadi prioritas," kata Kapolri.

Bernama Piala Menpora 2021

Ajang turnamen pramusim ini direncanakan jadi ajang pemasanan dan uji coba penyelengaraan kegiatan olahraga di tengah pandemic Covid-19.

PSSI menetapkan title turnamen menjadi Piala Menpora 2021.

"Kenapa kami sebut Piala Menpora 2021? Pertama, karena dalam kompetisi ini, Kemenpora dapat melakukan pengawasan terhadap hal-hal teknis terutama penerapan protokol kesehatan," kata Iriawan.

Baca juga: Polri Beri Izin untuk Piala Menpora, Zainudin Amali Yakini Liga 1 dan 2 Menyusul usai Idul Fitri

Halaman
1234
Penulis: Imam Saputro
Editor: Isti Prasetya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved